DPRD Minta Dana Desa Terus Diperjuangkan Untuk Memajukan Daerah di Perkampungan

Foto Sekretaris Komisi II DPRD Berau, Rahman

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com – Suara masyarakat Tumbit Melayu, Kecamatan Teluk Bayur dalam musrenbang di Kecamatan Teluk Bayur beberapa waktu lalu mendapat tanggapan hangat Sekretaris Komisi ll DPRD Kabupaten Berau, Rahman.

Menurut beliau, keberadaan Dana Desa (DD) yang anggarannya bersumber dari Pemerintah pusat (Pempus) tersebut sangat diharapkan masyarakat sehingga terus diharapkan untuk diberikan ke setiap kampung di Bumi Batiwakkal ini. Karena DD menjadi salah satu aspek yang sangat dibutuhkan untuk memajukan daerah di perkampungan, khususnya di wilayah Tumbit Melayu.

“Makanya saya menekankan kepada Pemerintah Kabupaten Berau melalui OPD terkait, supaya DD terus diperjuangkan bagi setiap kampung setiap tahunnya. Akan tetapi pentingnya pengalokasian anggaran tersebut untuk memprioritaskan isu-isu yang dianggap vital oleh masyarakat,” papar Rahman.

Dukungan yang kuat dari Wakil Rakyat asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut, diharapkannya dapat menjadi dorongan bagi Pemerintah daerah dalam merencanakan pengalokasian DD yang efektif dan berdaya guna. Partisipasi aktif masyarakat dalam proses musrenbang menjadi salah satu wujud nyata dari semangat kerjasama antara pemerintah dan masyarakat untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan

“Namu sorotan masyarakat akan urgensi pengalokasian Dana Desa guna mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat setempat kedepan harap lebih kearah isu isu yang menurut mereka mendesak. Saya menegaskan bahwa kebutuhan mendesak di lapangan harus menjadi fokus utama dalam alokasi DD guna memberikan dampak yang nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya

Dalam musrenbang beliau juga menegaskan, komitmennya untuk terus mengawal pengalokasian DD serta memastikan bahwa kepentingan dan aspirasi masyarakat terwujud, Lalu prioritas dalam setiap program pembangunan yang direncanakan melalui DD bisa terealisasi. (Adv/Nht/Day)