Kerja Bakti dan Lomba Kebersihan Diganjar Apresiasi

Foto kegiatan gotong royong, Foto Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang berlangsung di Kecamatan Tanjung Redeb, Wakil Ketua l DPRD Berau, Syarifatul Syadiah, memberikan semangat gotong royong dan kebersihan di lingkungan masyarakat dan mendapat apresiasi yang tinggi dari pihak berwenang setempat.

“Kami memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif kerja bakti dan lomba kebersihan di tingkat kelurahan. Bahkan sangat mengapresiasi partisipasi aktif dari beberapa Lurah yang telah menyelenggarakan kerja bakti bersama. Sebab kegiatan itu tidak hanya untuk membersihkan lingkungan, tetapi juga untuk memperkuat ikatan sosial dan kebersamaan di antara warga,” imbuh beliau.

Dirinya bersama para pejabat yang hadir pada kesempatan itu juga menegaskan pentingnya penggunaan dana Anggaran Belanja Kelurahan (ABK) atau dana RT untuk kebutuhan konsumsi selama kegiatan kerja bakti. Mereka memahami bahwa meskipun waktu luang bersama keluarga terbatas, semangat gotong royong tetap dijunjung tinggi.

“Saya ingin menyampaikan pentingnya adanya lomba kebersihan di setiap RT. Hal ini akan memacu semangat warga untuk menjaga kebersihan lingkungan mereka dan mendorong kolaborasi antar-RT dalam gotong royong. Setelah lomba di tingkat RT, kita juga bisa mengadakan lomba antar kelurahan untuk meningkatkan semangat dan kebersihan secara lebih luas,” tambahnya.

Diharapkan Dewan asal partai berlambang pohon beringin dan identik dengan warna kuning itu, adanya inisiatif ini, semangat gotong royong dan kebersihan lingkungan akan semakin tumbuh dan terjaga di masyarakat, menciptakan lingkungan yang lebih bersih, sehat, dan nyaman untuk semua. Dampaknya kesehatan masyarakat pasti akan lebih baik. (Adv/Nht/Day)