Madri Pani: Perlu Pemantauan Terhadap Efektivitas Penggunaan Anggaran

Foto Ketua DPRD Berau, Madri Pani

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com – Ketua DPRD Kabupaten Berau, Madri Pani mengungkapkan keprihatinannya terhadap potensi cemoohan yang mungkin timbul akibat penggunaan anggaran yang tinggi namun belum efektif. Karena itu, beliau menekankan pentingnya pemantauan untuk memastikan bahwa dana publik digunakan dengan tepat dan efisien.

“Kami mengamati bahwa penggunaan anggaran yang tinggi namun belum efektif dapat menyebabkan kritik dari masyarakat. Oleh karena itu, perlu dilakukan pemantauan yang ketat terhadap pelaksanaan program-program yang menggunakan anggaran tersebut sebelum ada muncul kritik yang bisa mmebuat kita tergelitik sampai susah tidur,” ujar Orang nomor satu di lembaga legeslatif Kota Sanggam itu.

Lanjutnya, dirinya juga menegaskan pentingnya transparansi dalam penggunaan anggaran dan akuntabilitas atas setiap pengeluaran yang dilakukan oleh Pemerintah daerah. Sebagai Ketua DPRD, beliau berkomitmen untuk memastikan bahwa realisasi anggaran di Bumi Batiwakkal efektif, efisien, dan sesuai dengan kebutuhan serta prioritas masyarakat. Sebab hal itu merupakan peran dan fungsi dirinya bersama teman teman di DPRD selaku Wakil Rakyat.

“Kenapa hal ini kembali kami tekankan, karena masyarakat memiliki hak untuk mengetahui bagaimana anggaran daerah yang begitu menjulang digunakan dan apa hasil yang telah dicapai dengan penggunaan anggaran tersebut. Kami selalu welcome dan siap bekerja sama dengan Pemerintah daerah untuk memastikan bahwa setiap rupiah anggaran digunakan dengan bijak dan untuk kesejahteraan masyarakat,” tutup Tokoh politik Partai Nasional Demokrat (NasDem) tersebut. (Adv/Nht).