Ramadhan Berkah, PLN Indonesia Power UBP Mahakam Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

SAMARINDA, Swarakaltim.com – PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Mahakam melalui dana CSR serta Lembaga Amil Zakat (LAZ) Annur berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan dengan menyalurkan bantuan kepada anak yatim piatu dan guru ngaji.

Bantuan bertajuk “Berbagi Berkah Ramadhan 1445 H, Dengan Semangat Fiisabilillah” diserahkan secara simbolis oleh Manager UBP Mahakam, Erwin Andy Herlambang di Aula PLN UBP Mahakam, Jalan Ulin, Selasa malam (26/3/24).

Adapun rangkaian kegiatan pemberian santunan itu diawali dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan tausiah dari Ustad Zainuddin S.Pd.I.

Usai acara, Erwin Andy Herlambang mengatakan bahwa agenda santunan anak yatim ini rutin dilakukan setiap tahunnya pada bulan suci ramadhan. Sedangkan santunan kepada guru ngaji merupakan moment yang pertama kalinya digelar.

Namun kata Erwin, untuk kegiatan bantuan tidak hanya di moment ramadhan saja, tapi di luar moment ramadhan juga diadakan kegiatan seperti ini. “Misalnya di luar bulan ramadhan kita juga lakukan.

Salah satunya Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di bidang Keagamaan, Kesehatan, Pendidikan, UMKM, hingga guru ngaji/marbot ini beberapa program yang kita lakukan berkolaborasi dengan CSR UBP Mahakam” ucapnya.

Dijelaskan Erwin juga, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar juga komitmen PT PLN Indonesia Power UBP Mahakam dalam menggalang kebersamaan dan kepedulian sosial sebagai bagian integral dari tanggung jawab sosial perusahaan.

“Kami harap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi adik-adik, mempererat tali persaudaraan dan menjadi keberkahan baik bagi perusahaan maupun masyarakat sekitar perusahaan yang masuk 8 (delapan) asnaf,” jelasnya.

Ditambahkan Erwin, untuk santunan anak yatim dari yayasan Al Kahfi berjumlah 37 orang dan santunan kepada para guru ngaji berjumlah 20 orang. “Yang mana dalam kegiatan santunan ini, kita dari PLN IP UBP Mahakam melalui LAZ Annur berkolaborasi dengan Lembaga Wadah Inspirasi Zakat (WIZ) Kaltim.

Selain mereka mempunyai nama – nama yayasan yang berhak dibantu, juga sebagai wadah yang berpengalaman dalam kegiatan semacam ini,” tutup Erwin.

Sementara itu, Pembina Yayasan Al Kahfi Samarinda, Anggika Novita Rahman mengucapkan terima kasih banyak kepada PLN IP UBP Mahakam dan WIZ Kaltim. Karena mereka begitu besar kepeduliannya kepada adik – adik yatim yang ada di yayasan Al Kahfi.

“Semoga dengan kepedulian mereka kepada anak yatim ini, semua manajemen dan pegawai dari PLN IP UBP Mahakam beserta keluarga dan Perusahaan di berikan keberkahan oleh Allah SWT,” pungkasnya.(*/pr-pln)