Berkah Bulan Suci Ramadhan, Koti Mahatidana PW Pemuda Pancasila Kaltim, Gelar Berbuka Puasa Bersama Habib Rifky Alaydrus Dan Guru Udin.

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Dalam rangka keberkahan di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Komando Inti (Koti) Mahatidana Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Pancasila Kalimantan Timur (Kaltim), kembali menggelar berbuka puasa, Pengajian, dan Shalawat bersama, yang dilaksanakan dijalan M. Said Gang 8 RT 12 Blok B langgar Al – Qutbhie Kelurahan Lok Bahu Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Minggu (31/3/2024).

Kegiatan dihadiri dua ulama besar yakni Habib Rifky Alaydrus dan Pimpinan Majelis Taklim Nurul Amin Samarinda K.H Muhammad Zhofaruddin (Guru Udin), serta seluruh pengurus Koti Mahatidana PW Pemuda Pancasila Kaltim terutama Ketua Koti Mahatidana PW Pemuda Pancasila Kaltim H. Sahabudin, Sekertaris MPW Pemuda Pancasila Kaltim Awang Yacoub Luthman, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, serta masyarakat setempat.

Dalam ceramahnya Habib Rifky Alaydrus mengajak kepada masyarakat yang hadir, bahwa di dalam bulan suci Ramadhan ini, untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Saya memdo’akan yang punya hajat ini, agar di berkahi, serta dipermudah segala urusannya oleh Allah SWT,”lanjutnya.

“Dan, Saya mendoakan masyarakat Kota Samarinda, terutama seluruh pengurus dan anggota Koti Mahatidana PW Pemuda Pancasila Kaltim, agar senantiasa sehat, diberikan rejeki serta dapat berbuat kebajikan kepada sesama,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli menginginkan adanya sinergitas antara pihak kepolisian dengan Pemuda Pancasila terutama Koti Mahatidana PW Pemuda Pancasila Kaltim, dalam menjaga kondusifitas wilayah Kaltim, khususnya di Kota Samarinda ini.

“Dalam menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) 2024 atau pada saat menjelang dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, akan melaksanakan operasi ketupat dan mengajak seluruh elemen masyarakat yang tergabung dalam Kantibmas se-Kota Samarinda serta Koti Mahatidana PW Pemuda Pancasila Kaltim, guna mengantisipasi hal negatif serta bersama menjaga kondusifitas wilayah Kota Samarinda,” sambungnya.

“Kami akan siapkan 300 personel yang akan di tempatkan di 10 titik se-Kota Samarinda guna mengantisipasi keamanan dalam perayaan keagamaan besar Idul Fitri ini,” ujarnya.

Mendengar pernyataan Kapolresta Samarinda ini, Ketua Asisten III Bidang Pengembangan Koti Mahatidana PW Pemuda Pancasila Kaltim AM.Daeng Sirua mengatakan bahwa Koti Mahatidana PW Pemuda Pancasila Kaltim siap mendukung dan terjun ke lapangan jika di perlukan.

“Kami, Koti Mahatidana PW Pemuda Pancasila Kaltim akan selalu mendukung program Kapolresta Samarinda dalam menjaga kondusifitas wilayah Kota Samarinda, dan di perlukan pasukan Koti Mahatidana PW Pemuda Pancasila Kaltim akan membantu pihak kepolisian dalam menjalankan untuk menjaga Kota Samarinda aman, tertib sehingga Kota Samarinda tetap kondusif,” tegasnya.

Ketua Koti Mahatidana PW Pemuda Pancasila Kaltim H. Sahabudin melalui Wakil Komandan Datasemen Koti Mahatidana PW Pemuda Pancasila Kaltim Budi Fachroni menambahkan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Dan mengajak para anggota dan kader Koti Mahatidana PW Pemuda Pancasila Kaltim serta warga sekitar, untuk mengikuti pengajian, Shalawatan serta mendengarkan ceramah dua ulama besar ini,” imbuhnya.

“Hal ini dilakukan, demi memperkuat tali silaturahmi serta iman dan taqwa kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Di sela akhir kegiatan tarawih bersama, Budi Fachroni telah membagikan 500 paket sembako dan di bagikan ke warga setempat serta anggota dan kader Koti Mahatidana PW Pemuda Pancasila Kaltim, serta berbagi keceriaan ke anak warga setempat dengan memberikan santunan uang tunai.

“Dan ini merupakan wujud syukur di bulan suci Ramadhan bisa berbuat kebaikan kepada sesama, dan semoga Koti Mahatidana PW Pemuda Pancasila Kaltim dapat mengambil hikmah di bulan suci Ramadhan untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa,” pungkasnya. (*/Ai)

Loading