Peluang Investasi di IKN Besar, Tun Seri Setia HM Ali Rustam : Keberadaan IKN Mampu Mengangkat Indonesia di dunia Internasional

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tun Seri Setia HM Ali Rustam didampingi Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE, ME, Asisten I Bidang Pemerintahan Sekdakot Balikpapan Zulkifli, Kadiskominfo Kota Balikpapan Rosdiana mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN), Minggu (31/3/2024).

Sebelum berkeliling di kawasan IKN.Romongan DMDI didampingi Walikota Balikpapan Rahmad Masud beserta jajaran dan perwakilan otorita melaksanakan sholat di masjid yang berada di sekitar hunian pekerja kontruksi.

Usai melakukan berkeliling IKN, Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tun Seri Setia HM Ali Rustam kepada wartawan SwaraKaltim.com mengaku, pihaknya memberikan sangat bangga akan keberadaan IKN Nusantara yang dibangun di Pulau Kalimantan.

”IKN Nusantara bisa menjadi barometer untuk kawasan Kalimantan atau Borneo yakni Indonesia – Malaysia,” katanya

“Ini dapat membantu membangunkan kawasan Borneo. Namanya pun sedap Nusantara,” sambungnya

Ali Rustam juga merasa cukup optimis, tentang keberadaan IKN yang akan mampu mengangkat Indonesia di dunia internasional, seperti harapan Presiden Joko Widodo sejak awal.

“Saya percaya Ibu Kota baru ini akan berjaya seperti yang diharapkan Presiden Indonesia,” tegasnya.

Ali Rustam mengungkapkan, Malaysia sudah sejak tahun 1990-an telah terlebih dulu memindahkan Ibu Kota Negara dari Kuala Lumpur ke Putrajaya.

“Malaysia pun sudah buat ini di Putrajaya pada tahun 1995 Ibu Kota Malaysia dipindah dari Kuala Lumpur ke putra Jaya. Kuala Lumpur Pusat Perniagaan” jelasnya

“Saya percaya akan berjaya dengan baik, dapat membantu pertumbuhan ekonomi tidak saja Indonesia tapi juga ASEAN. Saya harap ramai akan datang kesini untuk menabur, dampak peluang banyak. Insya Allah saya dapat banyak peluang disini (IKN),” tambahnya

Ali Rustam menegaskan, ada banyak peluang investasi mulai di IKN mulai dari energi baru terbarukan hingga komunikasi. Termasuk juga pariwisata.

“Ini saya tengok memang ada peluang. Di bidang telekomunikasi mungkin disini 3G, 4G 5G jadi ini pun boleh dilabur pasang disini berarti komunikasi cepat,” ujarnya

“Banyak lagi peluang-peluang, pariwisata, rumah baru. Memang boleh banyak dilakukan disini,” tutupnya.(*/pr)

Loading