Sherlita Juara I Indonesia Fashion Week 2024

JAKARTA, Swarakaltim.com — Untuk kesekian kalinya, Sherlita Ayu Wahjono membawa kemenangan Kalimantan Timur di mata nasional. Fashion Designer asal Samarinda ini berhasil memenangkan kompetisi fashion paling bergengsi di Indonesia, Indonesia Fashion Week (IFW) 2024. Dari 500 pendaftar se-Indonesia, dipilih 18 finalis yang mendapatkan kesempatan maju ke panggung IFW 2024.

IFW merupakan pekan mode terbesar tanah air yang selalu dinantikan para model serta fashion designer. Acara ini berlangsung di Jakarta Convention Center, dari 27 Maret hingga 31 Maret 2004 dengan dihadiri 300 desainer dan rumah mode.

Dengan tema “Langgam Jakarta Teranyam”, Sherlita dengan nomor urut finalis 16 menghadirkan karya desain warna dasar biru muda motif batik monumen nasional yang merupakan ikon kota Jakarta.

Para model berlenggang di hadapan juri dari tokoh industry mode Poppy Darsono, Naniek Rachmat, Misan Kopaka, Yuni Pohan,  Susan Zhuang dan juri lainnya dari DKI Jakarta hingga akhirnya desain Sherlita berhasil mendapatkan nilai tertinggi dan membawa kemenangan bagi dara 26 tahun ini.

“Merasa bangga dan senang bisa terus berprestasi dan meraih juara. Semoga bisa terus menjadi motivasi bagi diri saya sendiri untuk terus berkarya, berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk semua,” ucap Sherlita.

Sebelumnya Sherlita telah beberapa kali mengharumkan nama Kalimantan Timur di ajang kompetisi mode tingkat nasional.

Sherlita pernah mendapatkan juara 1 Pekan Kreatifitas Pemuda Indonesia (PKPI) Kalimantan Timur yang akhirnya membawa dia mewakili Kaltim ke PKPI Nasional 2022 di Gorontalo dan mendapatkan juara 2.

Di tahun yang sama, Sherlita juga berhasil mendapatkan juara 2 di Tangerang Fashion Parade. ⁠Dan Indonesian Fashion Week bukanlah hal yang baru bagi Sherlita.

Lita, panggilan akrabnya telah berhasil masuk sebagai finalis di ajang IFW 2023. Pengalaman tahun lalu memberikan semangat dan kepercayaan dirinya hingga Kembali mengikuti kompetisi ini di tahun 2024. Usaha tak sia-sia, Sherlita menaklukan finalis lainnya dan berhasil mendapatkan juara 1, uang pembinaan sebesar 9 juta rupiah serta beasiswa sekolah mode ternama yaitu Accademia Koefia Milan, Italia.(dho)

*Biodata*

Nama : Sherlita Ayu Wahjono

TTL – Surabaya, 19 Sept 1997

Pendididikan : D3 Tata Busana Universitas Negeri Surabaya

Hobi: Melukis

Anak pertama Budi Wahjono & Rekta Ayu

Loading