Tetapkan Prioritas Pembangunan RPJPD 2025-2045 Dan RKPD 2025, Bupati Pimpin Musrenbang Tingkat Kabupaten

Foot bersama seusai Musrenbang

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com – Guna  menetapkan prioritas pembangunan agar selalu selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2025 dan Menyusun Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2025, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten. Acara dilaksanakan di Gedung RPJPD Bapelitbang Kabupaten Berau, Jalan APT. Pranoto, Tanjung Redeb, Selasa (02/04/2024).

Kegiatan langsujg dipimpimpin oleh Bupati Berau, Sri Juniarsh Mas, Sekretaris Daerah Berau M Said, Asisten 3 Maulidiyah, Kepala Bapelitbang Endah Triariani, Ketua Dprd Madri Pani, Wakil Ketua Syarifatul dan Achmad Rifai serta pada Kepala OPD peserta Musrenbang.

Dalam sambutanya, Bupati menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi para undangan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah yang diselenggarakan di Ruang RPJPD Bapelitbang. Beliau menjelaskan bahwa acara ini mengintegrasikan Musrenbang RPJPD Kabupaten Berau tahun 2025-2045 dan RKPD Kabupaten Berau tahun 2025, sejalan dengan amanat undang-undang terkait perencanaan pembangunan nasional dan daerah.

Sri Juniarsh Mas menggaris bawahi pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat untuk mengatasi permasalahan strategis di Kabupaten Berau. Beliau menegaskan bahwa musyawarah ini bertujuan untuk menyempurnakan rancangan RPJPD dan menetapkan prioritas pembangunan sesuai dengan RPJMD dan aspirasi masyarakat.

“Oleh karna itu, saya menekankan pentingnya kecermatan dalam menentukan prioritas pembangunan yang akan dijalankan untuk mencapai visi dan sasaran jangka menengah, ”Jelas Bupati.

Disamping itu, kolaborasi dengan pemangku kepentingan di Kabupaten Berau, serta pendekatan inovatif dalam pembangunan, dianggap sebagai kunci untuk mencapai pembangunan yang lebih akuntabel, efektif, dan efisien. Bupati juga meminta kontribusi dari seluruh lembaga dan masyarakat dalam proses pembangunan Kabupaten Berau.

“Pentingnya profesionalisme, semangat, visi ke depan, integrasi lintas sektor, serta inovasi dalam perencanaan dan pelaksanaan Pembangunan. Sebab kekompakan dan keseimbangan serta kolaborasi sangat menentukan arah Pembangunan kederpan. Semoga langkah yang kita ambil mendapat ridho Allah SWT dan memberikan manfaat yang besar bagi pembangunan di Kabupaten Berau,” pungkasnya. (Nht/Day).

Loading