Peduli Petugas Kebersihan, Forkots Samarinda Berbagi Sembako dan Takjil

SAMARINDA, Swarakaltim.com — Di 10 hari terakhir bulan Ramadhan, Forum Kota Sehat (Forkots) Samarinda melakukan aksi sosial dengan memberikan takjil dan sembako kepada 100 petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Samarinda.

Aksi sosial yang dilakukan Selasa (2/4/2024) sore di teras kantor DLH jalan MT Haryono dengan disaksikan Sekretaris DLH Samarinda Dian Ruhendra tersebut juga dilanjutkan membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di seputaran kantor DLH.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa berbagi dengan petugas kebersihan DLH baik takjil maupun sembako. Kita juga membagikan takjil kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di jalan MT Haryono,” ucap Ketua Forkots Samarinda Rinda Wahyuni Andi Harun kepada wartawan.

Menurutnya ini merupakan moment yang ditunggu-tunggu setiap Ramadhan, bagaimana bisa memberikan manfaat yang terbaik bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini menjadi berkah yang menerima dan berkah yang memberi,” tutur istri wali kota Samarinda Dr Andi Harun.

Rinda mengatakan kota Samarinda yang semakin hari semakin bersih tidak terlepas dari peran petugas kebersihan DLH.

“Melalui kepedulian ini adalah bentuk dukungan, motivasi dan terima kasih kami Forum Kota Sehat Samarinda kepada petugas kebersihan, baik itu penyapu jalanan, petugas taman, pengangkut sampah dan petugas lainnya,” ucap Rinda yang didampingi ketua Harian Forkots Samarinda drg Nina Endang Rahayu.

Tentunya lanjut Rinda selain ada peran petugas kebersihan, yang utama juga dukungan warga dalam perilaku hidup bersih dan sehat.(dho)

Loading