Lonjakan Trafik Data Mencapai 17%, Indosat Ooredoo Hutchison Sukses Melayani Pelanggan Selama Idulfitri

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Selama periode Hari Raya Idulfitri 1445 H, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melaporkan peningkatan trafik data yang signifikan, mencapai 17%. Pada saat yang sama, perusahaan menegaskan keunggulan jaringannya dalam melayani pelanggan selama Ramadan, Lebaran, dan masa libur setelah Lebaran.

Menurut Desmond Cheung, Director and Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, “Pelayanan kami selama Hari Raya Idulfitri dan musim mudik membuktikan komitmen kami dalam melayani pelanggan di segala situasi, termasuk saat puncaknya periode Ramadan dan Lebaran,” jelasnya saat diwawancarai pada Kamis (25/4/24).

Desmond menambahkan bahwa kualitas jaringan yang unggul memungkinkan pelanggan untuk menikmati layanan digital tanpa hambatan, seperti akses media sosial, berbagi pesan, dan bermain game online.

Hal ini terbukti dengan lonjakan penggunaan aplikasi seperti TikTok, Instagram, dan YouTube, serta game mobile seperti Mobile Legends, Free Fire, dan Call of Duty.

Kualitas layanan tersebut didukung oleh infrastruktur jaringan canggih berbasis artificial intelligence/machine learning, efisiensi energi, dan tenaga kerja yang handal.

Indosat juga telah menambahkan lebih dari 2.145 situs baru dan 38 mobile BTS (MBTS), serta memperkuat sinyal melalui jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 51 ribu km.

Selain itu, lebih dari dua ribu personel telah disiagakan oleh Indosat, baik di lapangan maupun di Pusat Operasi Jaringan Indosat (INOC) di seluruh Indonesia.

Hasilnya, jumlah aduan pelanggan mengalami penurunan signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Di wilayah Kalimantan, khususnya area Singkawang, tercatat peningkatan trafik data tertinggi sebesar 29,3% selama periode Hari Raya Idulfitri 1445 H.

Hal ini menunjukkan keberhasilan Indosat dalam menyediakan layanan unggul di berbagai lokasi prioritas dan jalur mudik.

Menurut Swandi Tjia, Head of Circle Kalisumapa Indosat Ooredoo Hutchison, “Peningkatan trafik yang tinggi di Kalimantan menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan pengalaman luar biasa bagi pelanggan kami.”

Dengan komitmen terhadap “Unparalleled Network Services Guaranteed,” Indosat berusaha terus meningkatkan pengalaman digital pelanggan dan menghubungkan serta memberdayakan masyarakat Indonesia. (adn)

Loading