Partai Golkar Serahkan Berkas Cawali ke PKS, Solehuddin Tokoh Pur TNI AD Pertama Daftar.

BALIKPAPAN,Swarakaltim.com – Sebagai bentuk konsisten menjaga Silahturahim dan menjaga Marwah Partai Golongan Karya (Golkar) yang tidak “Sombong” walaupun meraih 16 kursi di DPRD Kota Balikpapan di Pemilu Legislatif 2024 lalu.

H.Rahmat Mas’ud (RM) Ketua DPD Partai Golkar Balikpapan, yang saat ini juga menjabat Walikota Balikpapan, bertandang ke DPD PKS Balikpapan untuk mengembalikan formulir pendaftaran Calon Walikota (Cawali) 2024-2029 lengkap dengan persyaratan nya sekitar pukul 09.00 WITA Rabu, (15/5/’24) PKS.

Seperti diberitakan media ini beberapa waktu lalu, (7/5/’24) Partai Golkar adalah peserta urutan ke empat di hari kedua yang telah mengambil formulir pendaftaran bagi politisi yang akan berlaga di pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan di 2024.

Pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan telah dibuka Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Balikpapan 6 Mai 2024 lalu. Pengambilan formulir dan pendaftaran Partai Golkar ke PKS waktu terbatas.

” partai Golkar kaya nya mengulang kenangan kembali ini. Saat di Pilwali Balikpapan 2020 Golkar tercatat waktu itu mendaftar ke PKS persis nya diurutan ke 4 dan pengembalian formulir sama juga nomor 4. Ya semoga kesamaan waktu di pengambilan formulir dan pengembalian Calon Pilwali 2020 dan 2024 itu merupakan berkah terbaik buat Golkar,”ujarnya H.Sonhaji Ketua DPD PKS Kota Balikpapan di sampaikan dalam suasana kekeluargaan.

Struktur Inti politisi senior partai Golkar yang menyampaikan pengembalian formulir diantar H. Andi Arif Agung Ketua Harian, H. Akhmad Maloloang Bendahara, H. Alwi Al Kadri Ketua Kecamatan berserta anggota lain diantaranya Nelly, Hj. Fadillah, Hj. Suwarni

Sementara itu, DPD PKS Balikpapan di Jalan Sarifudin Yoes Balikpapan Selatan, di hari yang sama dengan perbedaan waktu 1 jam sekitar pukul 10.00 WITA didatangi juga tokoh Purnawirawan (Pur) TNI Letkol Ustad Solehuddin Siregar untuk mengambil formulir.

Sejumlah tokoh partai politik dan tokoh masyarakat tadi yang ke DPD PKS di terima langsung oleh Ustad H. Sonhaji, Ustad H.Nasrul Hamdi Ketua DED PKS beserta sekretaris dan para Anggota Legislatif DPRD Kota Balikpapan H. Laisa Hamisa K Wakil Ketua, Jafar Sidik, Ardianto, H.Slamet Iman Santoso, Faisal staf Fraksi juga struktur PKS lainnya.

H.Sonhaji mengatakan, hari ini Partai Golkar Balikpapan telah hadir di PKS. Pihak nya mengapresiasi Partai Golkar yang telah serius dan memenuhi persyaratan administrasi di proses pendaftaran nya.

” Sayang nya Bapak Rahmat Mas’ud berhalangan hadir, namun saya ucapkan terima kasih pada politisi dan para struktur partai Golkar yang sudah hadir di DPD PKS mewakili Bapak Rahmat Mas’ud,” tutur H.Somhaji.

Dalam kesempatan yang sama H. Andi Arif Agung diawal sambutan nya mengatakan, ketidak hadiran H. Rahmat Mas’ud di PKS Balikpapan dikarenakan ada tugas yang tidak dapat di wakilkan.
” Beliau salam kepada Bapak Ustad H. Sonhaji berserta struktur dan memohon maaf atas tidak datang langsung nya beliau di momen baik ini yaitu penyampaian berkas pencalonan dirinya menjadi Cawali ke PKS,” kata Andi Arif A.

Selain itu Agung menegaskan, semua partai jika membuka pendaftaran Cawali akan mereka datangi. ” Walaupun perolehan kursi Golkar di DPRD Kota Balikpapan itu 16, tapi kami harus tetap menjaga silahturahim. Jangan Golkar sudah memperoleh suara dan kursi banyak lalu sombong dan tidak membutuhkan sinergi serta mengerat kan silahturahim,” tutur Agung.

Solehuddin Siregar juga mengungkapkan keseriusan nya akan ikut serta di ajang Pilkada Balikpapan ini akan membawa Balikpapan dengan peradaban yang lebih baik.
“Kami mohon doa pada masyarakat Balikpapan semoga ikhtiar kami dimudahkan, di lancarkan oleh Allah SWT,” tutur Ustad Solehuddin dan berterimakasih buat PKS menjadikan dirinya calon (Pur) AD yang pertama mengambil formulir Cawali di PKS Balikpapan. (Sis)

Loading