Mendaftar ke 7 Parpol, Dipastikan YAKAN Kandidat Terkuat Pilkada Kubar

KUTAI BARAT, Swara Kaltim – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kubar, sudah dipastikan pasangan (YAKAN) FX Yapan dan Edyanto Arkan, menjadi kandidat terkuat pada Pilkada 2020 mendatang.

Hal itu dibuktikan pasangan calon bupati petahana dari Paprol PDI Perjuangan di Bumi Tanaa Purai Ngeriman itu, telah mendaftar sebagai bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) ke 7 partai politik di Sendawar.

Sebelumnya pasangan calon bupati dan wakil bupati yang dijuluki YAKAN 2 periode itu, telah resmi mengembalikan formulir pendaftarnya di PDIP pada Jumat 13 September, kemudian di susul pengembalian formulir yang sama, ke 3 parpol yaitu, Demokrat, Perindo dan PKB pada Sabtu 14 September 2019.

Berselang 5 hari kemudian, tepatnya pada Kamis 19 September, pasangan YAKAN 2 periode ini, kembali mendaftarkan dirinya ke Parpol PAN, Golkar dan PKS. Kedatangannya pun disambut langsung oleh para ketua dan petinggi parpol di Sendawar.

 “Kami dari politisi PAN sangat mengapresiasasi atas kedatangan calon petahana ini yang masih aktif sebagai kepala daerah, untuk datang mendaftarkan dirinya sebagai bacabup dan bacawabup di sekretariat DPD PAN Kubar. Pada intinya kami menanggapi pendaftaran ini dengan positif,” ungkap Ketua tim pemenangan  Pilkada DPD PAN Kubar, Anas disela penerimaan pendaftaran tersebut.

Calon petahana disambut Ketua Umum DPD PAN Kubar H Sofyan, saat mendaftar jadi cabup dan cawabup pada pilkada 2020 mendatang

Dikonfirmasi terpisah, petahana FX Yapan SH menyebut, pendaftaran pasangan YAKAN ke sejumlah parpol yang ada, semata mata hanya untuk meneruskan sejumlah program pembangunan yang dianggap masih tertunda di masa kepemimpinannya sebagai bupati dan Edyanto Arkan wakil bupati periode 2016-2021.

“Bagi parpol yang telah menerima pandaftaran pasangan YAKAN, saya mengharapkan untuk dapat mengawal dan mengantarkan kami untuk duduku kembali di kursi kepala daerah pada pilkada mendatang. Ini menjadi sejarah, mari kita bergandengan tangan, menuju hari esok yang lebih baik dari pada hari ini,” ajak Yapan.

Lanjut Yapan, ketika pasangan YAKAN dipercaya kembali oleh masyarakat untuk duduk kembali sebagai bupati dan wakil bupati kubar mendatang. Agar masyarakat tidak segan segan untuk memberikan arahan tentang peningkatan infrastruktur dan lainnya sesuai kebutuhan masyarakat.

“Melalui dukungan parpol yang ada serta dukungan dari masyarakat kubar. Mari kita bergandeng tangan untuk mendukung visi-misi pemerintah saat ini hingga program selanjutnya. Tampa dukungan masyarakat, tentunya menjadi sebuah hambatan bagi pemerintah melaksanakan semua program untuk kesejahteraan masyarakat di 16 kecamatan se-Kubar,” pungkasnya. (iyn)

Penulis : Iyn

Editor : Alfian Nur

Bagikan:

Related posts