Staf Ahli Kasat Kunjungi Pos KOUT Satgas Pamtas di Malinau

:Mengajar di Perbatasan Bentuk Sinergitas TNI dan Kemendikbud

MALINAU, Swara Kaltim – Staf Ahli Kasad, Brigjen TNI Nanang Dwitono berkunjung ke Desa Sempayang Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, dalam rangka wasev dan asistensi kegiatan mengajar di Pos KOUT Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad.

Kedatangannya itu, didampingi perwakilan Kemendikbud RI, Irmawati, disambut Dansatgas Yonif Raider 303/SSM Taufik Ismail, serta antusias para guru dan siswa sekolah SDN 007 dan 008, Malinau Barat, Forkopimda dan pemerintah desa setempat, Kamis  (19/09/2019).

Nanang mengatakan, setelah melihat kegiatan mengajar yang dilaksanakan Satgas Yonif Raider 303/SSM, ternyata sangat membantu sekolah di wilayah perbatasan.

“Terlihat dari antusisme, semangat dan kedisiplinan yang ditunjukan siswa sekolah dengan adanya TNI mengajar. Semoga kegiatan mengajar ini dapat di kembangkan di Malinau dan daerah lainnya di perbatasan,” ungkap Nanang.

Ditempat yang sama, Dansatgas Yonif Raider 303/SSM, Letkol Inf Taufik Ismail, mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan dan para guru sekolah serta masyarakat setempat, yang telah mendukung kegiatan mengajar tersebut.

“Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut, sehingga silaturahmi kekeluargaan antara masyarakat dan TNI khususnya Yonif Raider 303/SSM semakin erat. Selain itu, kami selalu siap melaksanakan perbantuan jika masyarakat membutuhkan,” ucap Ismail. (Hjg)

Penulis : Hajang

Editor : Alfian Nur

Bagikan:

Related posts