Resmi Mendaftar di 4 Parpol, Pasangan ASRI Tunggu Rekom Pimpinan Partai

H Acong: Jadi Cabup dan Cawabup, Hanya Ingin Sejahterakan Masyarakat Kubar

KUTAI BARAT, Swara Kaltim – Baru saja dilantik menjadi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kutai Barat pada Rabu 18 September lalu, kini Ahmad Syaiful atau dikenal H Acong, mendaftarkan diri pada penjaringan bakal calon bupati untuk Pilkada Kubar, melalui 4 Parpol sekaligus dalam sehari, Sabtu (21/9/2019).

Pendatang baru dari politisi Golkar ini berhasil merebut suara terbanyak pada pemilu legeslatif lalu dan berhasil duduk sebagai orang nomor dua di Gedung Istimewa DPRD Kubar dari masa jabatan periode 2019-2024.

Pendaftarannya sebagai bacabup di sejumlah parpol, didampingi bacawabupnya yaitu Asrani yang dikenal sebagai mantan birokrat, pernah menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan diakhir jabatannya sebelum pensiun menjabat Asisten III Setdakab Kubar.

Bersama rombongan tim pemenangan Acong dan Asrani atau yang dijuluki (ASRI), pertama datang ke sekretariat DPC Golkar untuk mengembalikan kelengkapan berkas formulir pendaftaranya sebagai bacabup dan bacawabup pada Pilkada 2020 mendatang. Setelah itu, pasangan ASRI bersama rombongannya juga datang mengembalikan berkas yang sama di parpol PKB, PAN dan PKS.

“Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada Golkar yang telah menerima saya menjadi bacabup pilkada mendatang. Keinginan saya menjadi calon bupati kubar. Hanya ingin mensejahterakan masyarakat mensejahterakan masyarakat di Bumi Tanaa Purai Ngeriman,” ucap Acong saat berada di Sekretariat DPC Golkar, di Sendawar.

Atas dasar itu, dirinya sangat mengharapkan kepada petinggi parpol mulai di tingkat DPD II, DPD I maupun DPP, untuk mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan ASRI agar dapat menjadi peserta sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil pada Pilkada Kubar tahun 2020-2024 mendatang.

Senada dikatan Asrani, dirinya pun sangat mengharapkan turunnya rekomendasi dari petinggi parpol Golkar, sehingga niat tulus dari pasangan ASRI ini dapat tercapai untuk mensejahterakan masyarakat di 16 Kecamatan se-Kubar. Hal itu yang diharapkan agar keduanya dapat menjadi peserta pada Pilkada Kubar mendatang.

“Dengan tekat yang kuat, kami berdua mencalonkan diri sebagai bupati dan wakil bupati tentu ada hal yang ingin dicapai. Kami ingin kutai barat ini dapat lebih maju melalui sejumlah perencanaan program strategis dengan visi dan misi kami yang tak lain hanya ingin mensejahterakan masyarakat,” singkat Asrani.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPD PAN Kubar H Sopiansyah mengatakan, penjaringan bakal calon kepala daerah di parpolnya itu, terbuka untuk umum dan member peluang kepada sejumlah pasangan kandidat untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah melalui Parpol binaan Amien Rais tersebut.

“Hingga saat ini, sudah ada dua pasangan bacabup dan bacawabup yang telah resmi mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah melalui PAN. Pertama pasangan petahan YAKAN yaitu FX Yapan dan H Edyanto Arkan, kemudian ini pasangan ASRI yaitu Acong dan Asrani.

Sambung dia, PAN perlu berkoalisi dengan partai politik lainnya. Untuk itu pihaknya membuka peluang kepada seluruh masyarakat. Terkait sosok kader internal yang bakal dimajukan dalam Pilkada 2020. Sopiansyah belum dapat membeberkannya. Sebab menurut dia, hal tersebut harus berdasarkan mekanisme dan rekomendasi partai.

“Soal siapa kandidat yang terpilih belum kita bahas, sebab mekanismenya masih panjang. Yang jelas kita buka peluang untuk umum, mulai dari kader internal maupun eksternal. Sedangkan bagi pasangan yang telah mendaftar, berkasnya kita kirim ke DPD dan DPP PAN untuk menelisik kandidat yang bakal dipilih sebagai calon kepala daerah melalui partainya itu,” pungkasnya (Alfian).

Penulis: Alfian

Editor: Redaksi

Bagikan:

Related posts