Akhirnya Wanita Cantik Asal Long Apari Kembali Jadi Pimpinan DPRD Mahulu

Novita Bulan: Mari Kawal Program Pemda Mahulu Untuk Kesejahteraan Rakyat

MAHAKAM ULU, Swara Kaltim – Tiga unsur pimpinan defenitif DPRD Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) resmi diambil sumpat oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kubar, Jemmy Tanjung Utama, di saksikan Wakil Bupati Mahulu Drs Y Juan Jenau, berlansung di Aula Gereja Santo Petrus, Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Senin (23/9/2019).

Tiga unsur pimpinan itu terdiri dari Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan SE.MBA, dimana putri asal Long Apari ini meraih suara terbanyak 1.207 dari hasil pemilihan legislatif dapil Mahulu 3 yang digaungi parpol Gerindra pada pemilu saat itu.

Sedangkan politisi PDI Perjuangan Tiopilus Hanye, S,AB,M.Si, mendapat posisi Wakil Ketua I dari perolehan suara 5.33 yang juga terpilih dari asal dapil 3 Mahulu. Sementara Marthin Hat L, ST,M.Si, yang juga politisi Parpol PKB, meraih 6.66 suara, dari hasil pemilihan dapil Mahulu 2, menjadi Wakil Ketua II DPRD Mahulu.

Pelantikan berdasar salinan Gubernur Kaltim Nomor : 171.2/17/B.PPOD.III/2019, tentang peresmian pimpinan DPRD Kabupaten Mahakam Ulu dan surat keputusan DPRD Mahulu Nomor 170./48/DPRD-MU/IX/2019, ditetapkan melalui sidang paripurna ke III sidang III dengan agenda peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah janji unsur pimpinan DPRD Mahulu periode 2019-2024.

Dalam sambutanya, Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH yang disampaikan Wabup Drs Y Juan Jenau mengucapkan selamat kepada unsur pimpinan mulai dari Ketua, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Mahulu yang baru dilantik.

“Selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Mahulu untuk menjalan tugas dalam pengabdiannya kepada masyarakat 5 tahun kedepan. Selain itu dapat bersinergi bersama pemda dan seluruh stakeholder dalam mengemban amanah masyarakat guna mewujudkan visi-misi Mahulu agar lebih maju lagi,” pesan Boni.

Kembalinya Novita Bulan sebagai pucuk pimpinan DPRD Mahulu yang kedua kalinya itu. Dirinya berkomitmen untuk melakukan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang sudah dititipkan kepada dirinya sebagai wakil rakyat semasa tahapan kampanye legislatif lalu.

“Saya harus menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat dan saya juga minta doanya dari seluruh konstituen karena kemenangan hari ini adalah kemenangan kita samua. Mari bersama sama kita mengawal program Pemda Mahulu agar dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat di 5 Kecamatan se-Mahulu,” pungkas Bulan. (Alfian)

Penulis: Alfian

Editor: Redaksi

Bagikan:

Related posts