Dukcapil Kutim Go Digital Sudah

SANGATTA, Swara Kaltim – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kutim terus mensosialisasikan program “Disdukcapil Go Digital Menuju Indonesia Maju”. Program yang dilaunching belum lama ini, diharapkan mendapat respon masyarakat.

Menjelang HUT Kutim ke 20, Dukcapil Kutim yang dipimpin Januar HLPA ini, Rabu (9/10) kembali menggelar sosialisasi di kantor bupati. Sosialisasi yang diikuti 150 orang ini bertujuan  meningkatkan pemahaman masyarakat akan arti  digitalisasi data dan administrasi catatan sipil tersebut.

“Peserta sosialisasi mulai dari Kepala OPD, Camat Kabag, perwakilan instansi vertikal, KPUD, Panwaslu, Organisasi Wanita, perwakilan rumah sakit di Sangatta, perbankan, kemudian dari BPJS, Kantor Imigrasi, PDAM, PLN, Kepala Sekolah, paguyuban, serta perwakilan perusahaan,” terang Januar.

Ia menyebutkan, sosialisasi  digelar mewujudkan Nawa Cita pertama pemerintah yaitu pemerintah menghadirkan negara yang bekerja, memberikan rasa aman dan melindungi melalui peningkatan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil.

Acara yang dibuka Wabup Kasmidi Bulang ini, melibatkan seluruh kepala bidang pada Disdukcapil Kutim sebagai narasumber.

“Sosialisasi ini penting sebagai informasi terkini tentang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. Sesuai Permendagri Nomor 61 Tahun 2015 Tahun 2018 tentang peryaratan dan tata cara pendaftaran penduduk serta pencatatan sipil, karena itu  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kutai Timur segera mencanangkan Go Digital,” terangnya.(sdn)

Loading