Rumah Suwardi Dibedah Anggota Koramil

SANGATTA, Swara Kaltim – Suwardi warga Desa Benua Baru Sangkulirang, tak menyangka bakal mempunyai rumah yang baik. Karenanya ia senang sekali ketika menerima kunci pintu yang diserahkan Pasi Intel Kodim 0909 Sangatta, Kapten Inf Subandi.

Duplikat kunci yang diserahkan merupakan bagian dari akhir karya bakti Pembinaan Teritorial (Binter) Kodim Sangatta yang mewujudkan Rakyat Juang Yang Tangguh.
Sebagai bagian dari rakyat, anggota TNI-AD termasuk yang bertugas di lingkungan Kodim Sangatta selalu berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat, terlebih untuk membantu masyarakat yang memerlukan, kata Dandim Letkol CZI Pabate dalam amanatnya disampaikan Kapten Subandi usai menyerahkan kunci pintu kepada Suwardi.

Disaksikan Sucipto dari Kecamatan Sangkulirang, Agus Kepala Desa Benua Baru serta perwakilan PT KPP Group, Suwardi benar-benar gembira dengan rumah barunya yang belum lama ini dibangun jajaran Koramil Sangkulirang bersama sejumlah elemen masyarakat dan perusahaan.

Menurut Subandi, Binter Terpadu ini adalah program TNI di antaranya meliputi Binwanwil, Komsos, dan Bakti TNI. Pad Bidang Bakti TNI, terangnya meliputi Bedah ruamah, KB Kes atau Pengobatan masal, penghijauan, penyuluhan pertanian dan lain sebagainya.

Sementara di Bidang Komsos bersama Apara Pemerintah, KBT, cegah tangkal radikalisme dan separatisme, sedang Bidang Wanwil meliputi adalah wasbang, bela negara dan saka Wira Kartika, saka Wira Kartika adalah bidang kepramukaan yang digagas oleh TNI Angkatan Darat.

Terkait rumah Suwardi yang direhabilitasi, Subandi menyebutkan sebagai wujud kepedulian prajurit TNI AD terutama Kodim Sangatta kepada masyarakat. Kami keluarga besar Kodim Sangatta, berharap rumah yang berhasil direhabilitasi bersama masyarakat dan perusahaan ini bermanfaat bagi Suwardi dan keluarga,” kata Subandi.(sdn

Bagikan:

Related posts