Dermaga Nelayan Terbakar

SANGATTA, Swarakaltim.com – Warga Sangkulirang kembali digemparkan dengan kebakaran sebuah dermaga, Jumat (29/11) lalu. Kebakatan yang terjadi pukul 16.30 Wita terjadi meludeskan sejumlah usaha es batu milik Mahmud (55) warga Desa Benua Baru Sangakulirang.

Kepada penyidik dari Polsek Sangkulirang, Mahmud menerangkan api membakar dermaganya yang bernilai lebih Rp100 juta ini, akibat korsleting.

“Saat itu saya sedang memasang freser yang dipergunakan menampung es batu, tiba-tiba melihat api menyala di terminal saluran kabel listrik dan tidak lama kemudian api mulai membesar dan membakar dermaga beserta kulkas produksi es batu  sebanyak 13 buah, freser 3 buah, 1 set mesin penggiling es batu. Karena berada di tepi laut, api langsung membara ditiup angin,” terang Mahmud.

Mahmud menambahkan es batu yang ia produksi merupakan es batu untuk memenuhi kebutuhan nelayan yang melaut. Ia menerangkan, dalam sehari ratusan es batu ia jual terlebih di musim ikan.

“Dugaan saya, kabel yang selama ini digunakan sudah tak mampu lagi menampung beban listrik yang ada sehingga panas dan terbakar,” bebernya.(sdn)

Bagikan:

Related posts