Dinda Jadi Atlet Sea Games

Loading

SANGATTA, Swarakaltim.com – Kyla Dinda Utomo menjadi kebangaan Kutim, pasalnya ia menjadi salah satu atlet Indonesia yang berlaga di Asean Games di Philipana. Dinda sebelum ke Philipina, Kamis (28/11) lalu berada di Istana Presiden di Bogor Jawa Barat bersama 841 atlet lainnya mengikuti acara pelepasan yang dilakukan Presiden Joko Widodo.

Dinda berjanji tampil habis-habisan di ajang bergensi ini, ini tiada lain karena baru ia yang menjadi wakil Kutim di Asean. Dinda nantinya berlaga di nomor Compound. Anak dari dari pasangan Deddy Utomo dan Indah Winarni ini menyatakan siap bertanding.

Di pemusatan latihan, kami terus menjaga stamina dengan baik. Menjaga pola makan hingga istirahat yang cukup. Harus tetap fokus menjalankan instruksi pelatih. Intinya, kami siap mengerahkan kemampuan terbaik meraih medali untuk kontingen Indonesia selama berlaga di Manila, kata gadis yang sudah kangan Sangatta.

Siswi Kelas XII SMA Negeri 2 Sangatta Utara itupun berambisi meraih medali emas, terlebih Sea Games baginya arena bergengsi multi event pesta olahraga level Asia Tenggara. Emas target utama.

“Saya juga mempersiapkan diri untuk mencapai prestasi tertinggi saya, selain emas juga ingin memecahkan rekor,” bebernya seraya mengaku tidak gentar harus berhadapan dengan atlet yang sudah punya nama di cabang panahan.(sdn)