Indominco Serahkan 3 Program CSR

SANGATTA, Swarakaltim – PT Indominco Mandiri (IMM) Kamis (5/12) menyerahkan bantuan program infrastruktur penunjang pengebangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) dan transportasi sekolah yang dipusatkan di area Gedung Serba Guna Desa Martadinata Kecamatan Teluk Pandan.

Bantuan yang dberikan PT IMM pada tahun 2019 ini yakni Gedung Serba Guna Desa Martadinata, kemudian pengembangan usaha Bumdes dan 6 unit transportasi sekolah.

Bupati Ismunandar memngaku senang program CSR PT IMM karena membuktikan perusahaan ikut dalam pembangunan daerah. Gedung serba guna ini respsentatif untuk keperluan pernikahan jika masyarakat di area Martadinata menggunakan hajatan lainnya.

“Selain itu bisa juga digunakan untuk menggelar event olahraga karena luasan gedung yang strategis karena tidak sempit. Manfaat dari CSR PT IMM ini saya harap digunakan dengan masyarakat dengan baik dan dirawat,” paparnya.

Angkutan pelajar yang disediakan bagi anak sekolah, Ismu berharap pelajar yang ada di Teluk Pandan tidak lagi yang ikut menumpang ataupun menunggu di jalan mencari kendaraan. Ketersediaan alat transportasi ini harus dimanfaatkan maksimal, selain keamanan juga memberi kepastian bagi keluarga dan pelajar, ungkap Ismu.

“Administration Mine Manager PT IMM Zainal Abidin mengakui PT IMM selalu berkomitmen meningkatkan program CSR untuk masyarakat yang berada di sekitar daerah operasional perusahaan.Program yang sudah berjalan ini bisa memberikan manfaat khususnya masyarakat di area ring I Teluk Pandan,” terangnya.

Zainal menyebutkan PT IMM melaksanakan program CSR di Desa Kandolo, Teluk Pandan, Martadinata, Suka Rahmat, Suka Damai, dan Danau Redan di tahun 2018 2019. Tidak hanya itu ada juga program pengembangan usaha bumdes, dan geolistrik.

“Sudah digelontorkan dana CSR PT IMM sekitar Rp 7 Miliar. Ada 29 item program termasuk infrastruktur yang sudah kita bangun seperti masjid, gedung serba guna, lapangan sepak bola, tandon air bersih, pembangunan waduk air pamsimas, kios buah, hingga peningkatan jalan antar desa, terangnya. (sdn)

Bagikan:

Related posts