KPC Raih CNBC Award

SANGATTA, Swarakaltim.com – Buah banyak berkarya membuat PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali menorehkan prestasi skala nasional. Ini tiada lain pada Kamis (4/12) lalu, perusahaan tambang anak dari PT Bumi Resources Tbk (BUMI) ini menerima penghargaan sebagai pemenang The Best Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan CNBC Indonesia Award 2019 di Jakarta.

Penghargaan CNBC Indonesia Award 2019 diserahkan Pemimpin Redaksi CNBC Indonesia Wahyu Daniel kepada COO KPC Muhammad Rudy. Menurut Rudy, penghargaan yang diraih KPC sebagai bukti nyata pengakuan bahwa industri batu bara berkontribusi dalam mengangkat standar hidup dan pemberdayaan masyarakat.

“Soal penambangan batu bara terkesan negatif terkait soal lingkungan, akan tetapi CNBC punya sisi lain dalam menilainya. CNBC bisa melihat serius usaha yang dilakukan KPC dalam hal yang lebih bermanfaat. Diharapkan momen ini bisa terus menumbuhkan kepercayaan terhadap tambang batu bara karena tidak hanya mengeruk batu bara dalam perut bumi tetapi juga memperbaiki lingkungan bila dilakukan sungguh-sungguh,” ujar Rudy di sela-sela CNBC Indonesia Awards 2019.

Rudy menambahkan dari tahun ke tahun, realisasi penyaluran dana CSR PT KPC selalu menunjukkan peningkatan signifikan. Di tahun 2018, realisasi penyaluran dana CSR mencapai Rp 71,1 Miliar. Sementara untuk sepanjang tahun 2019, KPC menargetkan realisasi penyaluran dana CSR untuk kembali berada di atas Rp 70 Miliar, yakni senilai Rp 70,9 Miliar.

“Program-program CSR dari PT KPC meliputi pendidikan dan pelatihan, peningkatan kesehatan dan sanitasi masyarakat, pengembangan agribisnis, pengembangan UMKM, pelestarian alam dan budaya, peningkatan kapasitas kelembagaan pemerintah desa dan masyarakat, peningkatan infrastruktur, serta bantuan sosial dan keagamaan,” bebernya.(sdn

Bagikan:

Related posts