BC Sangatta Deklarasikan Zona Integritas

SANGATTA, Swarakaltim.com – Menuju  Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) C Sangatta, Selasa (10/12) lalu, mendeklarasi dan pencanangan pembangunan zona integritas sekaligus penandatanganan fakta integritas dihadapan Bupati Ismunandar dan pejabat lainnya.

Deklarasi penuh makna ini, ditandai dengan pembacaan dan pembacaan deklarasi.  Zona integritas, kata Kepala KPPBC Sangatta, Hari Murdianto  menunjukkan komitmen KPPBC TMP C Sangatta  melakukan reformasi birokrasi untuk menata sistem penyelenggaran  pemerintahan yang efektif, efisien dan berintegritas guna meningkatkan pelayanan publik.

Bupati Ismunandar  mengapresiasi  deklarasi KPPBC TMP C Sangatta dan ia berharap  pada instansi yang ada di Kutim bisa meniru dan benar-benar melakukan.

“Masyarakat dan stakeholder di Kutim  mendukung sikap Bea Cukai Sangatta ini, ini tiada lain  agar tercipta pemerintahan yang bersih dan fokus pada pelayanan masyarakat,” kata Ismu.

 Kepala KPPBC Sangatta, Hari Murdianto mengakui  zona integritas ini adalah langkah awal. Sebelum masuk pada tahapan selanjutnya, yaitu Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan kemudian masuk lagi ketingkat lebih tinggi yaitu, WBBM.

“Apa yang dilakukan Bea Cukai Sangatta baru tahap awal pencanangan zona integritas agar pelayanan publik lebih baik dan transparan,” sebut Hari seraya menyatakan apa yang dilakukan jajarannya tidak sekedar serimonial.(sdn)

Bagikan:

Related posts