Warga Mahulu Saksikan Langsung Tol Balsam

Loading

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Peresmian tol pertama di Kaltim yang menghubungkan Balikpapan dengan Samarinda, tidak saja disambut suka cita warga Kukar, Samarinda, Balikpapan, atau Bontang dan Kutim semata namun juga disambut suka cita warga Mahakam Ulu (Mahulu).

“Kami warga Mahulu senang bisa ikut menyaksikan peresmian Tol Balikpapan – Samarinda, meski harus ada perjuangan bisa masuk arena acara ini,” kata Kristina – warga Mahulu yang datang bersama Dodit Agus Riono – Asisten Pemerintah Setda Mahulu dan Natalia.

Sebagai warga pedalaman yang sedang membangun, kehadiran jalan darat dari dan ke Mahulu sangat didambakan karena berdampak terhadap perekonomian Mahulu.

“Selama ini diandalkan sungai, karenanya itu kami berharap tol yang ada ini terus berlanjut hingga Mahulu,” kata Kristina yang berkali-kali foto depan Tol Balsam di KM 38 Samboja, tempat acara peresmian digelar.

Dikatakan Kristina, infrastruktur yang baik selama ini diidam-damkan warga Kaltim terlebih masyarakat pedalaman karena mampu meningkatkan arus orang serta memberi nilai tersendiri bagi perekonomian rakyat.

“Jika jalan bagus, tentu masyarakat tidak kesulitan lagi karena semua lancar dan aman sedangkan hasil sumber daya alam bisa menggunakan armada sungai,” bebernya.

Didampingi Natalia, wanita yang datang mengenakan batik khas Kaltim itu berulang kali bersyukur bisa menjadi salah satu warga Kaltim bisa menyaksikan peresmian Tol Balsam.

“Biar lelah dan penuh perjuangan, semua terbalas dengan setelah melihat Pak Jokowi menekan serine tanda diresmikannya Tol Balsam ini,” ungkap Kristina berulang kali.(sdn)