Tol Balsam Berdampak ke Kutim

SANGATTA, Swarakaltim.com – Tol Samarinda-Balikpapan (Balsam) yang diresmikan Presiden RI Joko Widodo di Km 38 Samboja – Kukar, diharapkan Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar mempelancar akses transportasi darat melalui jalan tol Samarinda-Balikpapan ini, perekonomian di Kutim.

“Selamat atas diresmikannya Jalan Tol Samarinda-Balikpapan oleh Bapak Presiden RI H. Joko Widodo. Dengan diresmikannya jalan tol yang pertama kali ada di Kaltim ini, diharapkan memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kutai Timur dan Kalimantan Timur secara umum,” kata Ismunandar dalam postingan akun instagram pribadinya @h_Ismunandar sekitar pukul 15.00 wita kemarin.

Ismu sendiri ditemui di arena peresmian menyebutkan, Kutim memilikiu banyak objek vital nasional dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy Batuta Trans Kalimantan (MBTK), tentu menjadi salah satu daerah penyangga strategis calon Ibukota Kota Negara (IKN) Indonesia di Kaltim. Dengan akses jalan tol, perkembangan daerah penyangga tentu akan semakin cepat.

Ismu mengaku senang dengan program Pemprov Kaltim yang akan membangun Tol Samarinda ke Bontang, karena jika pembangunan Tol Sambo ini terwujud akses ke Kutim lebih mudah lagi.

“Sykur-syukur nanti ada tol lanjutannya yakni Bontang – Sangatta,” ungkap Ismu yang hadir bersama sejumlah kepala daerah lainnya.(sdn)

Bagikan:

Related posts