Ada Supermom Jadi Matoris Speedbout Kubar-Mahulu

Loading

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Diketahui transportasi sungai yang biasa disebut Taxi Speedbout khusus angkutan penumpang dan barang, dari Dermaga Tering Kutai Barat menuju Ibu Kota Mahakam Ulu (Mahulu) di Ujoh Bilang, sopir atau matorisnya adalah seoarang pria.

Dari sekian banyak matoris pria, ada seorang wanita bernama Martina, memilih profesinya sebagai matoris speedbout. Dimana wanita ini menekuni pekerjaannya awal tahun 2019, sebagai matoris sekaligus pemilik armada Speedbout yang diberi nama Yandhie.

Wanita kelahiran 1985 asal Kecamatan Long Pahangai ini, lebih memilih profesi yang biasa dilakukan oleh seorang pria. Semua itu dilakukannya karena kebutuhan ekonomi dirinya dan keluarganya. Setelah bercerai memiliki tiga anak yang sekarang dibesarkannya.

Kepada swarakaltim.com, Selasa (17/12/2019), wanita Supermom ini mengakui, sebelum dirinya menekuni usahanya itu. Dirinya sudah mencoba pekerjaan lain. Misalnya berjualan baju, parfum dan produk kecantikan serta yang lainnya. Namun hasilnya tidak cukup menafkahi keluarganya.

“Sudah lama berpisah dan resmi bercerai dengan suami sejak beberapa tahun silam. Saya punya tiga anak, satu perempuan, dua laki-laki yang semuanya masih sekolah,” imbuh Tina.

Ditanya, dari mana ia dapat memiliki Armada dilengkapi Mesin Speedbout bermerk Yamaha 200 HP itu, yang digunakannya untuk menjadi panaksi jalur sungai Mahakam Ulu di setiap harinya.

“Awalnya ada sedikit modal untuk membeli Speedbout ini, walaupun bodi dan mesinnya bekas, namun masih layak dan mampu membawa 15 hingga 18 orang penumpang. Selain itu, saya di bantu dengan Iwan yang dihandalkan menjadi matoris ketika penumpang kita banyak,” ungkap Tina.

Saat dirinya duduk menunggangi setiran Speedbout, banyak penumpang yang penasaran dengannya dan banyak bertanya-tanya, terutama bagi penumpang pria. Karena selama ini diketahui matoris Speedbout didominasi kaum pria.

Sehingga jika ada wanita yang jadi matoris taxi Speedbout, dengan parasnya yang cukup cantik. Tentu menarik perhatian para penumpang khususnya bagi kaum Adam, sebab satu satunya matoris wanita yang dianggap masih baru ada.

“Pernah juga siih, bahkan paling sering di goda ketika ada calon penumpang pria menelfon yang hanya iseng mengajak kencan. Tapi saya tidak merespon dan menolak dengan halus. Karena saya fokus berusaha untuk menghidupkan keluarga dan anak anak,” pungkasnya.

Penulis : Alfian
Editor : Redaksi