Ketua PDIP Kaltim, Kuatkan Sinergitas Hadapi Pilkada 2020 di Sendawar

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Kaltim, Safaruddin hadir dalam Rapat Konsolidasi (Rakon) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dalam rangka Pemenangan Pilkada Serentak Tahun 2020, Selasa (24/12/2019) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Safaruddin mengatakan tujuan utama Rakon DPC PDIP Kubar untuk menguatkan sinergi pengurus, kader, hingga simpatisan PDIP. Yakni dalam rangka menghadapi Pilkda Serentak 2020.

“Saya mengkonsolidasikan agar segera dibentuk struktur organisasi pada tingkat ranting dan anak ranting. Ini perintah DPP PDIP, agar segera terbentuk secara riil. Selama ini memang ada (kepengurusan ranting), tetapi setelah dicek orangnya nggak ada,” ungkap mantan Kapolda Kaltim yang juga anggota Komisi III DPR RI itu kepada wartawan di Sendawar.

Safaruddin menegaskan, konsolidasi harus sampai ke anak ranting yang berada di kampung dan kelurahan, bahkan sampai ke rukun tetangga (RT). Hal itu menurutnya, untuk menguatkan soliditas PDIP.

“Harus solid, bagaimana ‘Mesin Partai’ ini bisa jalan. Segera akan kita bentuk anak ranting, dan itu harus bekerja. Utama untuk pemenangan Calon Bupati PDIP pada pilkada 2020 dan juga 2024 mendatang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Safaruddin tiba di Bandara Melalan Sendawar sekitar pukul 16.00 WITA sore, disambut Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan SE, didampingi oleh Ketua DPRD Kubar Ridwai SH, Ketua Fraksi sekaligus Sekretaris DPC PDIP Kubar Lusiana Ipin.

Selain itu, nampak hadir dalam penyambutan tersebut, Wakil Ketua DPC PDIP Kubar Wahyu Firanto Setiono, Pengurus DPC PDIP Kubar Hengky, Anggota DPRD Kubar dari faksi PDIP Anita Theresia, Potit, Mahyudin, serta sejumlah pengurus DPC PDIP Kubar.

Penulis : Alfian

Editor : Redaksi

Bagikan:

Related posts