Momen Natal, FX Yapan Himbau Masyakat Jangan Mudah Terprovokasi

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Setelah keliling melaksanakan Safari Natal bersama umat kristiani ke sejumlah gereja di wilayah Ibu Kota Sendawar, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Bupati Kubar FX Yapan hadir dalam perayaan natal bersama jamaat di Gereja Katolik Paroki Kristus Raja Barong Tongkok, Rabu (25/12).

“Perayaan Natal Pemkab Kubar dan masyarakat di sejumlah kecamatan menjadi media kebersamaan pemerintah dan rakyat bersukacita,” ungkap Yapan setelah melanjutkan kunjungannya dan sekaligus beribadah bersama di di sejumlah Gereja di Kota Sendawar.

Secara khusus Yapan berharap masyarakat tetap menjaga kondusivitas daerah hingga menjelang tahun baru, sehingga pembangunan daerah bisa tetap berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Saya berharap, terkait kebijakan yang telah dibuat Pemkab Kubar selama kurun hampir empat tahun, dimaksudkan untuk mencapai target pembanguan yang berkelanjutan. Baik dari pembangunan sisi insfrastruktur atau fasilitas fisik sampai dengan peningkatan SDM,” jelasnya.

Terkait kemajemukan masyarakat di Kubar, dirinya berharap agar seluruh lapisan masyarakat menanamkan sifat mengasihi, peduli dan menghargai, singkirkan rasa benci, sikap permusuhan dengan setiap perbedaan, baik sara kelompok atau golongan.

“Saya senang masyarakat antusias memberi masukan terkait kebutuhan pembangunan dan masalah-masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Mari terus jaga persatuan, jangan mudah terprovokasi, alangkah indah Kubar jika kita isi dengan kedamaian,” pungkas Yapan.

Penulis : Alfian

Editor. : Redaksi

Bagikan:

Related posts