Menjadi Mitra TNI-Polri, Satpam Tertua dan Muda, Disuapin Kapolres Kubar

Kapolri : Satpam Harus Tingkatkan Disiplin Kerja Dalam Tugasnya

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT ke-93), Satuan Pengamanan (Satpam), diwilayah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dilaksanakan apel upacara bersama di lapangan perusahaan pertambangan milik PT Trubaindo Coal Mining, site Muara Bunyut, Selasa (22/1/2020).

Dalam peringatan itu, Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra menjadi Inspektur upacara, dengan membacakan amanat Kapolri, Jendral Idham Aziz.

Hadir dalam peringatan tersebut, perwakilan Kodim 0912/Kbr, unsur Musipda dan Forkopimda wilayah Kubar dan Mahulu, serta para pejabat teras Pemkab Kubar, pimpinan perusahan dan Dinas terkait.

Melalui sambutannya, Kapolri mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Satpam di Indonesia. Ia juga mengajak momen ini digunakan untuk evaluasi dan instropeksi bagi seluruh kinerja dalam tugas pengaman yang diemban oleh Satpam.

“Saya mengajak kepada rekan-rekan sekalian untuk bekerjasama melakukan evaluasi atas pekerjaan yang telah kita laksanakan selama ini. Mari kita lakukan perbaikan sehingga peran Satpam sebagai mitra utama Polri bisa berjalan dengan optimal,” ungkap Kapolri.

Selain itu Kapolri juga meminta kepada seluruh anggota Satpam harus memiliki rasa bangga dan hormat terhadap apa yang mereka emban dalam tugas pengamanan diwilayahnya masing-masing.

“Selain disiplin, juga senantiasa untuk menjaga kesehatan, keselamatan dalam bertugas. Tanamkan kebanggaan dan kehormatan ini sebagai sanggota satpam. Tingkatkan kesiapsiagaan dalam bertugas sehingga dapat membangun kerjasama yang baik dengan jajaran TNI-Polri dan instansi terkait,” pungkasnya.

Diketahui rangkaian peringatan tersebut, dilakukan dengan potong nasi tumpeng, kemudian ditutup melalui sesi foto bersama dan pemberian tumpeng oleh kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra kepada anggota tertua dan termuda Satpam diwilayah Kubar.

Penulis : Alfian

Editor : Redaksi

Loading