Sebanyak 15 Siswa Mahulu di Gembleng Satgas Pamtas RI-Malaysia

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Selama 7 bulan murid sekolah yang teridiri mulai dari siswa-siswi tingkat SD, SMP dan SMA di Kabupaten Mahakam Ulu, (Mahulu), di gembleng menjadi siswa karate oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad.

Kali ini ada 15 orang siswa putra putri dari binaan TNI penjaga perbatasan RI-Malaysia ini, berhasil mengikuti kenaikan sabuk, yaitu 4 orang siswa sabuk putih naik ke tingkat sabuk kuning, 3 siswa hijau naik ke sabuk biru dan 8 siswa sabuk biru naik ke tingkat sabuk coklat.

Dalam ujian kenaikan sabuk itu, nampak antusias para siswa dengan percaya diri mengikuti materi tes yang diuji. Mereka langsung di awasi oleh Senpai Kopda Dadang Kurniadi dan Senpai Pratu Dwi Joko, berlangsung di aula serbaguna Pos Kotis Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Selasa (21/1/2020).

“Ada beberapa materi gerakan dalam tes kenaikan sabuk kali ini. Seperti gerakan dasar, gedang barai, giyaku suki, dan tendangan maygeri serta gerakan yang dijadikan untuk bahan ujian sesuai kenaikan sabuk yang ditempuh,” ungkap Dadang Kurniadi salah satu pelatih dari Satgas Pamtas RI-Malaysia tersebut.

Usai kegiatan tersebut, Komandan Satgas Yonif Raider 303/SSM, Letkol Taufik Ismail, menyematkan sabuk kepada para siswa karate binaan personelnya itu, sembari mengucapkan selamat atas kenaikan sabuk yang sukses dilaksanakan hari ini tadi.

 “Jadikan ini sebagai motivasi dan pembelajaran diri, bahwa disetiap peningkatan pasti akan ada ujian. Baik dalam event latihan maupun kehidupan sehari-hari,” pesan Ismail kepada putra-putri siswa karate tersebut.

Penulis : Rahmad

Editor   : Redaksi

Bagikan:

Related posts