Tak Ada Kaitan Politik di Kubar, Juragan Sapi Datangkan Didi Kempot Khitanan Putranya

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Salah satu isu yang akhir-akhir ini ramai dibicarakan publik dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Kutai Barat (Kubar), ialah soal strategi politik yang mulai memanas di Bumi Tanaa Purai Ngeriman tersebut.

Ditambah kehebohan, Bakal Calon Wakil Bupati jalur independen H Sholikin yang siap mendampingi Rama Alexander Asia sebagai Bakal Calon Bupati Kubar periode 2020-2024 mendatang. Mengundang Artis Ibu Kota yang lagi hits, yakni Didi Kempot dalam acara tasyakuran khitanan putranya bernama Abimayu Putra Ohara (9 thn).

Menurut Sholikin yang dikenal sebagai juragan sapi terbesar di Ibu Kota Sendawar ini mengatakan, khitanan bagi anak laki-laki adalah suatu keharusan, sekaligus bagian dari tradisi masyarakat umat Muslim khususnya suku jawa di Indonesia.

Namun jika dikaitkan dengan isu kampanye politik pasca perhelatan Pilkada 2020 ini, kata pria kelahiran 9 Juni 1969 asal Desa Jugo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar Jawa Timur ini menegaskan, tak ada kaitannya dengan mengundang Didi Kempot seperti isu politik yang menyebar di publik.

Pasalnya, Sholikin secara khusus mendatangkan artis sahabat ambyarr (didi kempot) untuk menghibur 5000 calon tamu undangan yang akan hadir. Tidak hanya itu, ia juga menyewa para artis lokal jebolan Ibu Kota Sendawar dan Samarinda, yang akan tampil mulai 30 Januari siang, hingga malam 1 Februari mendatang.

“Tak ada kaitannya dengan kampanye politik. Karena hajatan ini sebagai momen yang patut dirayakan secara besar-besaran. Ini ucapan rasa syukur atas pelaksanaan tasyakuran khitanan putra bungsu dari 5 bersaudara anak saya,” jelas Sholikin ke awak media, saat bertandang di kediamannya, Kampung Bangun Sari, Linggang Bigung, Jumat (24/10/2020).

Ia menjelaskan, sebelum dirinya baru baru ini ditetapkan sebagai pendamping Rama Alexander Asia pada Pilkada tahun ini. Dari jauh-jauh hari dirinya telah memboking artis Didi Kempot untuk hadir menghibur masyarakat diwilayah Kecamatan Linggang Bigung dan sekitarnya.

“Karena hajatan ini memang sudah niat saya dan istri untuk membuat pesta besar-besaran. Kita mengundang Artis Didi Kempot sejak 4 bulan lalu. Jadi tidak ada kaitannya dengan isu politik yang beredar. Sebab saya dipilih dari timses Rama Center menggantikan bakal calon wakil bupati yang sebelumnya tersandung kasus pidana hukum,” bebernya.

Persiapan demi hajatan besar itu agar pelaksanaan digelar sukses, Sholikin telah meminta ijin kepada Polres Kubar untuk menjaga sesi keamanan dalam acara tersebut. “Sudah mas, kita sudah minta ijin, nanti ada 150 personel Polres Kubar yang siap menjaga keamanan acara ini nanti,” pungkasnya.

Penulis : Alfian

Editor    : Redaksi

Bagikan:

Related posts