Pastikan Kenyamanan Tamu, Hotel Aston Lakukan Check Up Tamu dan Bahan Makanan

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Adanya wabah virus corona berdampak kepada dunia wisata di Indonesia, karena takutnya penyebaran virus corona ini pihak pemerintah Indonesia melakukan pengawasan dan pemeriksaaan kepada Warga Negara Asing (WNA) dan Warga Negara Indonesia (WNI) masuk ke Indonesia.

Hal ini pun dilakukan di semua pihak, tak terkecuali bidang perhotelan yang merupakan wadahnya penginapan para wisatawan baik lokal maupun international.

General Manager Hotel Aston Conventional Center Samarinda Made Widya Paramartha melalui devisi Excom Yulia Beci mengatakan dalam rangka memberikan kenyamanan dan keamanan tamu hotel, maka setiap pagi melakukan check up atau pengecekan kondisi tamu pagi hari, dan ketika ada yang sakit segera membawanya ke rumah sakit guna menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Begitupun dalam segi bahan makanan untuk menu di hotel selalu kami mengambil bahan lokal serta pilihan yang higenis guna menjaga kesehatan tamu, upaya ini untuk mengantisipasi wabah virus corona dan demi kenyamanan serta keamanan bagi tamu kami, termasuk juga tersedianya Hand Sanitizer di setiap counter seperti Reception, Restaurant dan juga Lounge agar tamu juga dapat mensterilkan tangan dari kuman,” lanjutnya.

Menjawab pendapatan hotel akibat dari dampak virus corona, Yulia Beci menjelaskan bahwa dampaknya tidak signifikan, beda halnya dengan dampak tambang batu bara yang sangat berdampak penurunan secara dratis.

Hotel Aston dan Covention  Center yang beralamatkan Jl Pangeran Hidayatullah kelurahan Pelabuhan kecamatan Samarinda Kota, merupakan hotel kebanggaan masyarakat kota Samarinda.

Selain tempatnya mudah ditemukan, Hotel Aston terletak di jantung dan pusat komersial kota Samarinda, Kalimantan Timur. Berada di lokasi yang strategis memastikan para tamu dapat dengan cepat dan mudah menjangkau ke berbagai lokasi, pusat bisnis dan kantor-kantor pemerintah di Samarinda. Terhubung ke pusat perbelanjaan, Samarinda Central Plaza. Dengan fasilitas Grand Ballroom hingga 1.500 tamu, 10 ruang rapat, dan kolam renang indoor di Samarinda.

Fasilitas yang dimiliki oleh hotel terkeren di Samarinda ini, seperti Silversea Restaurant terletak di lobi dengan konsep tradisional & modern dapat menampung 200 orang kapasitas tempat duduk, restoran ini menyajikan sajian hidangan menarik, menyajikan menu Indonesia dan Internasional menggunakan bahan-bahan segar dilakukan oleh tim elit dapur berusaha untuk memberikan pengalaman kuliner yang luar biasa.

Aston Sport Bar & Lounge terletak di lobi memberikan bar yang nyaman dan lounge dengan tema olahraga, pertunjukan musik dan saluran olahraga setiap hari, tempat yang sempurna untuk bersantai, minum dengan teman-teman ketika memiliki bisnis atau liburan di Samarinda. Dengan kapasitas 45 pax, menawarkan berbagai jenis makanan, minuman, makanan ringan, dan lainnya. Dibuka mulai pukul 10.00 WITA dan untuk pertunjukan musik dilakukan pada setiap hari mulai pukul 20.00 – 23.00 WITA.

Untuk kolam renang di Hotel Aston ini sangat unik dan indah berada di dalam hotel. Indoor Swimming Pool terletak di lantai 12 dan terdiri dari kolam dewasa kedalaman 180 cm dan kolam anak-anak Kedalaman 80 cm, kolam renang ini dibuka mulai pukul 06.00 – 18.00 WITA.

Ada yang paling menarik di kolam renang ini yakni menampilkan air terjun, selain itu teras kolam renang yang dapat digunakan sebagai ruang pertemuan, tersedia counter makanan ringan setiap akhir pekan, penyewaan pelampung, untuk jam operasionalnya mulai pukul 06:00-18:00. WITA.

Fasilitas lainnya, Lenore Spa Di lantai 12 dan ada yang Tradisional dan Modern dan tersedia 12 kamar pelayanan dapat di lakukan dalam kamar dengan menghubungi resevarsi yang tersedia dalam kamar. Buka setiap hari dari pukul 09.00 sampai 24:00, hal ini membantu Anda untuk merevitalisasi semangat dan indra Anda. Cukup berbicara dengan porter kami, dan terapis profesional kami akan tiba di depan pintu Anda untuk memberikan layanan.

Gym Pusat kebugaran yang berada di lantai 12, memberi anda kesan menyenangkan, penghilang penat, keamanan, kenyaman, dan olahraga yang menyenangkan. Pusat kebugaran menawarkan beragam peralatan cardio dan berat, dan kelas latihan setiap hari. Terbuka 6:00-21:00 setiap hari, fasilitas ini memiliki segala yang Anda cari untuk memenuhi tujuan kebugaran Anda.

Sauna Apakah Anda merasa lelah karena pertemuan sepanjang hari atau menjelajahi pulau sepanjang hari, Sauna siap membantu Anda untuk merevitalisasi semangat Anda dan bersantai. Klub Kesehatan Terletak di lantai 12 Buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00 WITA.

Whirlpool Pusat kebugaran membantu Anda untuk merevitalisasi semangat dan indra Anda dengan opsi panas atau dingin. Buka setiap hari dari 09.00 – 17.00 WITA
Kids Corner Dekat dengan kolam renang, kami menyediakan Kids Corner untuk memberi anak momen kreatif dan pengalaman yang menyenangkan.

Untuk kamar terdapat pilihan yang tentunya menampilkan suasana yang nyaman dan bisa melihat keindahan kota juga sungai di kota samarinda, adapun kamar terdiri dari Superior, Deluxe, Business Suite, Junior Suite, dan Executive Suite. Dan didalamnya terdapat Mini bar, Bathub juga shower, juga tersedia area bebas merokok dan merokok dengan di lengkapi wifi nirkabel.

Hotel Aston juga menyediakan tempat pertemuan ataupun kegiatan pernikahan dan lainnya dengan kapasitas mulai muat 50 orang hingga 1500 orang yakni Private Dining Room, Poll Terrace Meeting Room, Majesty Meeting Room, Queen Mary Meeting Room, dan Grand Ballroom.

Dan yang paling seru adalah di setiap hari Sabtu, malam minggu pumul 18.00 Aston Samarinda menghadirkan paket makan sepuasnya dengan konsep prasmanan yang lengkap dan banyak variasi nya bertajuk “Kanyangi Wal” yang dibandrol dengan hrga 69.000++ / orang mulai dari pukul 18.00 – 22.00 WITA (AI)

Bagikan:

Related posts