Besok KPU Mahulu Terima Berkas Dukungan Calon Perseorangan

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) akan menerima penyerahan dukungan calon perseorangan dari pasangan bakal calon Luhat Juan dan Yoseph Nyangun Alui, Jumat (21/2/2020).

“Dalam rangka persiapan pemilihan kepala daerah Kabupaten Mahulu tahun 2020-2024, maka kami dari pasangan perseorangan calon bupati dan calon wakil bupati Mahakam Ulu, Luhat Juan S.Sos dan Ir. Yoseph Nyangun Alui akan menyerahkan dokumen dukungan dan hasil penginputan ke SILON kepada KPU Mahakam Ulu sebagai syarat pendaftaran perseorangan,” ujar ketua tim kampanye Markus Alui dalam surat tertulisnya tersebut.

Hal ini sesuai dengan pemberitahuan tertulis yang disampaikan Tim Kampanye Bakal Paslon Luhat-Nyangun kepada KPU Mahakam Ulu tertanggal 19 Februari 2020 kemarin.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua KPU Mahulu Frederik Melawen SH melalui anggota KPU Mahulu Divisi Teknis Penyelenggaraan Saaludin S.Pd.I mengatakan, pihaknya sudah siap menerima penyerahan dukungan paslon perseorangan tersebut. Setelah penyerahan akan langsung dilakukan pemeriksaan kelengkapan dan keabsahan dokumen dukungan.

Kata Saal sapaan akrabnya menyebut, telah dijadwalkan, rombongan bakal paslon perseorangan tersebut akan tiba di Sekretariat KPU Mahulu sekitar pukul 10.00 Wita Jumat besok.

“Mereka didampingi tim kampanye dan pendukung maksimal 15 orang sesuai kesepakatan dalam rakor bersama KPU Mahulu sebelumnya. Dalam suratnya, pasangan ini bersama rombongan akan menggunakan 2 kendaraan roda empat dan 6 kendaraan roda dua,” jelasnya.

Ree-d “setidaknya tiga macam dokumen yang akan diperiksa kelengkapannya, yakni formulir B.1 KWK, B.1.1 KWK, dan formulir B.2 KWK. Proses pemeriksaan kelengkapan dokumen akan terbuka dan langsung diawasi oleh Bawaslu juga bersama petugas atau LO tim bapaslon,” pungkasnya.

Penulis : (SL)

Editor : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts