KPU samarinda Terima Berkas Dukungan Paslon Zairin-Sarwono

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda menyambut kedatangan dari pihak Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Zairin-Sarwono di halaman parkir kantor KPU Kota Samarinda, Kamis (20/2/2020) tadi.
 
Ketua KPU Kota Samarinda Firman Hidayat dalam sambutannya menyampaikan pihak paslon Zairin-Sarwono melalui jalur independent menyerahkan berkas dukungan dari masyarakat Samarinda.

“Dan besok pihak paslon independent Parawansa-Markus untuk penyerahan berkas dukungan, dilanjut esok harinya pihak paslon independent Siti Qomariah-Ansarullah,” lanjutnya.
 
Dikatakannya untuk paslon sudah melakukan verifikasi terhadap dukungannya, dan saat ini mereka menerima berkas dukungan sebanyak 69.750 berkas.
 
“Hal ini, sudah mencukupi dari jumlah yang ditetapkan oleh pihak KPU Kota Samarinda yakni, 43 ribu berkas, dan ini sesuai dengan hasil 7,5 persen dari data pemilih pada Pilgub kemarin,” ungkapnya.
 
Tapi katanya berkas yang diserahkan ini bukan hasil final, karena masih ada proses tahap dan selanjutnya, mulai dari pengecekan sampai dengan verifikasi, dan proses administrasi hingga proses verifikasi faktual.
 
“Berdasarkan sebaran dukungan minimal 6 kecamatan di kota Samarinda, sebagai syarat dukungan paslon independent,” tambahnya.
 
Dalam kegiatan penerimaan berkas oleh pihak KPU Kota Samarinda dari paslon independent Zairin-Sarwono dengan didamping oleh pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Samarinda serta dipantau oleh pihak KPU Provinsi Kaltim. (AI)

Bagikan:

Related posts