Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Berau Semprotkan Disinfektan Secara Menyeluruh

Kepala Dinkes Berau H Iswahyudi dan Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan kerja dan Olahraga Dikes Suhartini beserta tim didepan posco covid-19.

TANJUNG REDEB, Swaraltim.com – Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau disebut virus corona. Pemkab Berau melalui Dinkes dan PMI setempat, secara rutin menyemprotkan cairan disenfektan ke seluruh fasilitas umum pemerintah dan legislative di pusat Ibu Kota Kecamatan Tanjung Redeb.

Kegiatan itu berlangsung sejak 20 Maret lalu hingga batas waktu yang ditentukan. Penyemprotan disenfektan juga dilakukan secara menyeluruh hingga ke seluruh kecamatam di Bumi Batiwakkal, guna mencegah penyebaran virus pandemi manusia ini.

“Cairan disenfektan disemprotkan kesemua fasilitas umum pemerintah, seperti kantor kantor, DPRD, rumah ibadah, lokasi area pasar hingga rumah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Berau,” ungkap Kepala Dinkes Berau H Iswahyudi melalui Kasi KLKK dan Olahraga, Suhartini melalui telefon seluler ke swarakaltim.com Senin (23/3/2020).

Tidak hanya itu, ia menyebut penyemprotan juga dilakukan ke sejumlah lokasi objek wisata yang kerab dikunjungi wisatawan lokal bahkan mancanegara. Seperti tempat wisata Maratua, Biduk Biduk dan Pulau Derawan.

“Untuk penyemprotan disenfektan ke wilayah lainnya. Bahanya sudah didistribusikan dan ditugaskan masing masing tim Puskesmas Kecamatan untuk melakukan hal serupa, guna menimalisir serangan virus corona ke masyarakat,” tutur Suhartini.

Ia menegaskan, pihaknya (Dinkes) dan PMI terus berusaha semaksimal mungkin memerangi penyebaran virus mematikan ini. Sehingga petugas PMI setiap hari turun kelapangan melakukan penyemprotan cairan disenfektan covid-19 tersebut.

“Alhamdulillah sejauh ini pelaksanaan penyemprotan desinpektan dilapangan berjalan lancar,” jelas Suhartini sembari mengakhiri penjelasnnya memelalui telefon seluler miliknya.

Penulis : NHT

Editor   : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts