Sterilkan Ojol dan Kendaraan Umum, Ini Yang Dilakukan Petugas Gabungan ITS

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Menimalisir penyebaran Covid-19 atau disebut Virus Corona di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur. Relawan Info Taruna Samarinda (ITS) melakukan penyemprotan disinfektan secara massal ke setiap angkutan umum dan driver.

Kegiatan berlansung di sejumlah lokasi, seperti Tepian Mahakam, Jl Gajah Mada dan depan Kantor UP3 PLN Samarinda, sejak pukul 08:00 Wita pagi, dihadiri Kepala Dishub Kota Samarinda, H Ismansyah dan Wakasatlantas Polresta Samarinda AKP Noerdhianto, Selasa (24/3/2020).

Cairan disinfektan tak hanya disemprotkan di kendaraan umum saja, namun juga disemprotkan ke para driver Ojek Online (Ojol) dan supir mobil taksi maupun kendaraan pribadi yang melintas, sehingga semua fasilitas dan kelengkapan pengendara juga disemprotkan.

“Kita apresiasi langkah relawan ITS dan para petugas gabungan sebagai bentuk pencegahan Virus Covid-19, dengan menyemprotkan disinfektan ke transportasi umum ini,” ucap Wakasat Polresta Samarinda AKP Noordhianto disela kegiatan social tersebut.

Menurut Noordhianto, peningkatan kewaspadaan sejak dini terhadap virus corona, agar masyarakat dapat selalu menjaga kebersihan seperti yang dianjur pemerintah. Seperti mencuci tangan, menggunakan masker, dan para driver harus  membiasakan hidup bersih dan sehat.

“Kepada seluruh para driver transportasi umum roda dua dan empat, agar selalu menaati aturan berlalu lintas serta melengkapi surat kendaraan yang digunakan,” himbaunya, sembari menertibkan pengendara berlalulintas di lokasi tersebut.

Penulis : AI

Editor   : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts