Aksi Sosial PKS Balikpapan Bantu Warga Berdampak Corona

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Berbuat untuk mayarakat ini yang dilakukan DPD PKS Kota Balikpapan dalam aksi peduli membantu Pemda setempat mengatasi wabah virus Corona (COVID-19) yang terus berlanjut.

Aksi peduli dibarengi gerakan sukarelawan PKS yang bekerja dalam kegiatan peduli sosial Corona di beberapa titik lokasi Run Tetangga (RT) wilayah Kecamatan Balikpapan dalam beberapa pekan terakhir ini.  

Adapun gerakan aksi tersebut, melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan RT 06 Kelruhan Sepinggan Raya dan RT 10 Kelurahan Sungai Nangka Balikpapan Utara, dipimpin Ketua DPD PKS Kota Balikpapan H. Sonhaji , didampingi Ketua  DPC PKS Balikpapan Selatan, Unggul Sukma ST, Minggu (5/4/2020) kemarin.

“Sejauh ini wabah virus belum berakhir. Tugas kami bersama para kader, simpatisan, sukarelawan PKS terus bekerja ikhlas membantu sesama dalam kebaikan untuk meringankan beban warga yang terdampak wabah virus corona,” ungkap Sonhaji disela aksi sosialnya itu.

Gerakan aksi sosial penyemprotan disinfektan diperkuat atas dukungan tim relawan BKO PKS setempat.  Yaitu H Laisa Hamisah, SKM anggota DPRD Balikpapan dapil Balikpapan Selatan yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Balikpapan turut hadir dalam aksi sosial tersebut.  

Tidak hanya itu, aksi serupa juga dilakukan sekaligus membagikan bingkisan sembako dari Ketua DPC PKS Balikpapan Barat, H Ibnu, Ketua DPC PKS Utara, H Agus, Ketua DPC Kota Hendri Ferdian, Ketua DPC PKS Balikpapan Timur, H Harsono dan Ketua DPC PKS Tengah, H Asep.

Sementara aksi sosial DPD PKS Kota Balikpapan juga bersinergi dengan anggota DPR RI KH Aus Hidayat, Anggota DPRD Kaltim Hj Fitri Maysaroh dan enam anggota DPRD Kota Balikpapan.

Sonhaji menyebut, ikhtiarnya mengajak seluruh kader PKS turun bersama sama melekatkan niat peduli kepada masyarakat guna membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, sesuai arahan Presiden DPP PKS Pusat.

“Alhamdulillah para wakil rakyat ini mau berkontribusi dan menyalurkan bantuan untuk keperluan tim medis rumah sakit, relawan dan warga kurang mampu, dan buruh tidak tetap yang membutuhkan,” imbuh Sonhaji, diamini Edy Pramono Ketua Relawan PKS Balikpapan Aksi Sosial Corona.

Sementara Edy menegaskan ia bersama timnya sudah melakukan penyemprotan disinfektan di 50 RT. “Relawan PKS ini selalu siap melaksanakan tugas sesuai instruksi dan arahan partai untuk misi sosial,” tukasnya.

Penulis : SIS

Editor   : Redaksi

Bagikan:

Related posts