Walikota Apresiasi 1.000 Paket Sembako dari HIPMI

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang kembali mengapresiasi dunia usaha yang menunjukkan kepeduliannya di masa krisis disebabkan wabah Covid-19. Kali ini dialamatkan kepada Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Samarinda.

Secara simbolis walikota menerima bantuan paket sembako di teras Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda, Senin (6/4).

Bantuan yang diberikan berjumlah 1.000 paket sembako, 500 paket sembako diserahkan kepada Pemkot dan 500 paket sembako lainnya akan dibagikan sendiri oleh pihak HIPMI.

Jaang menyampaikan terima kasih kepada HIPMI yang sudah berpartisipasi membantu Pemerintah Kota Samarinda memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Menurutnya bantuan ini akan disalurkan pada mereka yang membutuhkan.

“Terima kasih untuk HIPMI yang sudah berpartisipasi, pengusaha muda sudah bergerak melakukan kegiatan ini, harusnya yang senior juga bergerak,” ucap Jaang didampingi Asisten I Sekretariat Kota Tejo Sutarnoto, dan kepala Dinas Kominfo Samarinda Aji Syarif Hidayatullah.

Sementara Sekretaris Umum HIPMI Samarinda Aris Nur Huda mengatakan bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian HIPMI kepada masyarakat yang saat ini tengah membutuhkan akibat mewabahnya virus Covid-19.

“Kami berharap bantuan yang diberikan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini tengah membutuhkan bantuan. Semua yang kami berikan ini semoga bermanfaat dan berharap yang lain juga bisa bergabung pada kegiatan sosial ini,” kata Aris.

Di hari yang sama, Komunitas Tionghoa dan Umat Budha juga menyalurkan untuk tim medis.

Ketua Buddhist Center Kaltim Pandita Hendri Suwito merincikan bantuan berupa APD (Alat Pelindung Diri) sebanyak 200 Set, 480 Botol Minuman Vit C untuk tim medis dan Soyjoy sebagai Nutrisi.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan dari komunitas Tionghoa dan Umat Budha yang dikoordinir Pandita Hendri Suwito. Terima kasih atas bantuan untuk tim medis. Semoga masih banyak lagi bantuan kepedulian dan wujud kebersamaan mengalir kembali,” ucap Jaang.

Penulis : KMF

Editor : Redaksi (SK)

Loading