Dukung Pemkab Kubar Lawan Corona, PT PAMA BEKB Bantu Alat Disinfektan

Loading

Caption: Secara simbolis bantuan diserahkan Arif Setyo Nugroho (CSR Section Head, PT.PAMA BEKB, diterima Sekda Kubar Yacob Tullur selaku tim gugus tugas Covid-19 Kubar.

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Atas kepedulian perusahaan batubara PT.PAMA BEKB yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kutai Barat, terpanggil untuk membantu pencegahan dan penanggulangan wabah virus corona dengan memberikan sejumlah bantuan ke pemerintah setempat.

Bantuan berupa alat penyemprotan (sprayer) dan bahan baku cairan disinfektan serta hand sanitizer, diserahkan ke tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 wilayah ini, pada Selasa (21/4/2020).

Foto bersama usai penyerahan bantuan alat penyemprotan dari PT.PAMA BEKB di media Center Covid-19, Kutai Barat, Selasa (21/4/2020)

Secara simbolis bantuan diserahkan Arif Setyo Nugroho (CSR Section Head, PT PAMA BEKB, diterima Sekda Kubar Yacob Tullur selaku tim gugus tugas Covid-19 Kubar. Kemudian diserahkan ke Sekretaris DPD KNPI Kubar, Fahrujiansyah Bachsan, di Media Center Covid-19, pukul 16.10 Wita.

Adapun jumlah bantuan tersebut berupa 10 unit (sprayer) alat semprot, 80 liter cairan disinfektan dan 40 liter hand sanitizer. Penyerahan juga disaksikan sejumlah pejabat dan manajemen perusahan Chandra Aditya (HCGS Dept Head), B.Fredy Juni Prasetyo (Project Manager).

Setelah tim gugus tugas Covid-19 menerima bantuan dari PT.PAMA BEKB kemudian diserahkan ke DPD KNPI Kubar untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan kewilayah terdampak

“Bantuan dari perusahaan batu bara ini akan digunakan untuk keperluan pemerintah mengatasi Virus Corona atau Covid-19 diwilayah kita ini. Nanti tim gugus tugas Covid-19 menunjuk DPD KNPI yang akan melaksanakan penyemprotan disinfektan,” ungkap Yacob Tullur.

Dikonfirmasi terpisah, Arif Setyo Nugroho menyebut, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat maupun pengusaha dan perusahaan lainya agar bersama membantu pemerintah untuk melawan pandemi Virus Corona ini.

“Ini tanggung jawab kita bersama, sudah waktunya kita solid bersatu melawan Covid-19. Ini donasi atas dukungan kami (PT PAM BEKB) kepada pemerintah. Semoga wabah pademi ini segera berlalu dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya,” pungkas Arif. (*)

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi