Aktif Lawan Corona, KNPI Kubar Salurkan APD ke Petugas Medis

DPD KNPI Kutai Barat saat menyerahkan APD ke tim medis Covid-19
Aktif Lawan Corona, KNPI Kubar Salurkan APD ke Petugas Medis

Loading

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Bantuan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) ke petugas medis yang menangani pasien positif terkonfirmasi visur corona (Covid-19) di Kabupaten Kutai Barat terus mengalir.

Kepedulian itu datang dari sejumlah kalangan, seperti pihak donatur, perusahaan, Ormas dan Paguyuban, pihak Bank, organisasi keagamaan dan pemuda di wilayah Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

Hal serupa tak lepas dari kegiatan DPD KNPI Kubar melalui progam pedulinya kepada masyarakat saat virus pandemi ini masuk ke wilayah Ibu Kota Sendawar sejak pertengahan Maret lalu.

Aksi sosial pemuda diwilayah ini tak lepas dari peran Ketua DPD KNPI Kubar Canissius Arjan bersama Sekretaris Fahrujiansyah Bachsan dan Bendahara Syahraeny. Secara suka rela mereka para pemuda ini bersatu melawan penyebaran virus corona.

Tak heran jika setiap aksi yang dilakukan selalu berbuah manis dan disambut baik oleh Pemkab Kubar atas kepedulian pemuda KNPI membantu pemerintah untuk memutus matai rantai penyebaran Covid-19.

Berbagai aksi sosial telah dilakukan seperti membagikan masker dan sembako kepada warga terdampak Covid-19, hingga penyemprotan disinfektan ditempat fasilitas umum pada pekan lalu.

Kali ini mereka menyumbangkan ratusan paket APD seperti baju Hazmat dan Face Shield disusul dengan penyerahan paket sembako ke sejumlah puskemas dan RS Pratama Linggang Bigung. Dimana RSP ini merupakan tempat isolasi khusus para pasien positif Covid-19.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk petugas kesehatan maupun bantuan paket sembako ke petugas jaga pintu masuk Kubar di Posko Covid-19 di Kampung Jambuk, Kecamatan Bongan,” ungkap Arjan disela aksi sosialnya itu, Jumat (8/5/2020).

Ia mengatakan, pemberian khusus APD ditujukan bagi puskesmas dan RSP Linggang Bigung. Sementara APD, masker dan sembako diberikan kepetugas di PKM Jambuk. ”Kita apresiasi lembaga kesehatan dan tenaga medis dalam melakukan pencegahan dan upaya penyembuhan pasien Covid-19,” tutur Arjan.

Ia menyebut, pihaknya sebagai organisasi kepemudaan, akan terus bergerak aktif membantu pemerintah dalam memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran wabah pandemi tersebut.

“Kami terus bekerja untuk menghimbau masyarakat agar menjaga kebersihan dan mentaati anjuran pemerintah (physical distancing) serta tetap berada di rumah (stay at home) dan tetap memakai masker setiap keluar rumah,” imbuhnya.

Penulis : Alfian

Editor : Redaksi (SK)