Kasus Positif Covid-19 Kubar Bertambah 2 Asal Klaster Gowa

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Kekhawatiran tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur dengan adanya penambahan kasus positif virus corona akhirnya terbukti.

Pasalnya dari jumlah 16 pasien positif diwilayah ini, satu diantaranya dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan ke rumahnya. Setelah dua hari berlangsung, tim gugus tugas kembali mengumumkan dua tambahan pasien baru yang dinyatakan Positif PCR Covid-19. Sehingga bertambah jadi 17 kasus positif di Kubar.

Selaku juru bicara tim gugus tugas, Sekda Kubar Yacob Tullur menerangkan, dua tambahan pasien positif terkonfirmasi virus corona, merupakan berpropesi Ustadz. Dimana kedua pemuka agama ini merupakan peserta rombongan Klaster Gowa Sulut.

“Dua orang ini akan segera di evakuasi oleh tim gugus tugas ke tempat isolasi untuk menjalani perawatan lebih lanjut di Rumah Sakit Pratama Linggang Bigung,” ungkap Yacob Tullur dalam keterangan pers di Media Center Covid-19, Senin (11/5/2020).

Kenapa dijelaskan propesi kedua tersebut, lanjut Yacob Tullur, karena keduanya pemuka agama di wilayah Kecamatan Melak. Oleh karena itu, ia menghimbau kepada warga yang pernah kontak dengan kedua ustadz tersebut, untuk segera melaporkan diri ke Puskesmas setempat guna menangkal penyebaran Covid-19.

“Kita sudah minta kepada Camat Melak untuk segera membantu warga yang pernah kontak dengan kedua pasien tersebut agar dilakukan Rapid Test Covid-19. Selain itu, kita menghimbau untuk warga agar tetap jujur sehingga penyakit ini dapat disembuhkan dan tidak menyebar kepada warga lainnya,” pintanya.

Oleh karena itu, Yacob Tullur meminta kepada masyarakat untuk tidak lengah agar tidak terpapar Virus Corona. Kata dia, ini yang sering dihimbau pemerintah agar tidak main main dengan virus tersebut dan selalu mentaati anjuran physical distancing.

“Jadi jangan main main dengan virus corona, oleh sebab itu kita sangat mengharapkan kesadaran masyarakat untuk mentaati anjuran pemerintah. Jangan sampai gara gara diri sendiri, orang lain bisa terpapar akibat penularan Covid-19,” pungkasnya.

Konferensi pers itu dihadiri Asisten Setkab Kubar Misran Effendi dan Ayonius, Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra, Dandim 0912 Kubar Letkol Inf Anang Sofyan Effendi dan tim gugus tugas Covid-19 diwilayah ini, berlangsung pukul 20.30 WITA malam ini tadi.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts