Ini Tanggapan Ketua DPRD Mahulu Terkait LKPJ Bupati 2019

“ Kerjasama harus melibatkan semua pihak jika ingin target lebih maksimal lagi

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Setelah resmi menggelar rapat paripurna masa sidang II tahun 2020, terkait rekomendasi DPRD Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) atas penyampain Laporan Keterangan dan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun 2019.

Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan mengatakan, dalam rapat paripurna LKPJ bupati tahun 2019 seluruh fraksi mengapresiasi kinerja Pemkab. Namun ada delapan rekomendasi dan masukan yang disampaikan dalam paripurna tersebut yang berlasung Kamis (14/5) kemarin.

“Ada rekomendasi DPRD Mahulu yang disarankan ke pemerintah dalam peningakatan kapasitas kerja untuk tahun berikutnya,” ungkap Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan dikonfirmasi Swarakaltim.com, Jumat (15/5/2020).

Lanjut Bulan, kemudian disisi keberhasilan pemerintah atas pencapaian hasil pendapatan target dan tereliasasi penerimaan telah mencapai 97,75%, patut diapresiasi dengan nilai angka yang pantastis.

“Kita tetap mengapresiasi kinerja pemerintah, apalagi dengan usia kabupaten tergolong muda dari 10 Kabupaten/kota se-Kaltim. Tapi sudah banyak penghargaan diraih dan harus terus ditingkat lagi,” sebut Bulan.

Sebagai kabupaten pemekaran baru di Kaltim yang juga berbatasan langsung dengan Negara tetangga Serawak Malaysia. Lanjut Bulan, Pemda dan legislative memang harus sejalan dengan setiap target pencapaian pemerintah agar bisa maksimal.

“Kerjasama harus melibatkan semua pihak jika ingin target lebih maksimal lagi. Yang paling utama pemerintah harus konsisten dalam merencanakan, menganggarkan dan melaksanakan program-program yang ada, sesuai tahapan dengan konsisten pelaksanaannya,” tegas politisi Gerindra ini.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts