Peduli Warga Terdampak Covid-19, Polres Gandeng BEM Poltek Sendawar Bagikan Paket Sembako

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Polres Gandeng BEM Poltek Sendawar Bagikan Paket Sembako

Caption: Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra secara simbolis menyerahkan paket sembako di terima Ketua BEM Poltek Sendawar, yang langsung dibagikan ke pada warga terdampak Covid-19.

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Berbagai aksi sosial terus di laksanakan oleh Polres Kutai Barat dalam kegiatan bakti sosial sebagai wujud kepedulian terhadap ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah ini.

Pantauan media ini sejak awal Maret lalu, Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra terus melakukan aksi pedulinya kepada warga yang kurang mampu di Kubar maupun di Kabupaten Mahakam Ulu selama wabah pandemi global tersebut.

Tak heran jika ribuan paket sembako telah disalurkan kepada masyarakat di dua Kabupaten yang merupakan wilayah binaan Polres Kubar. Bahkan dalam baksos itu Pria akrab disapa AKBP Roy ini tak pernah ketinggalan dalam menyalurkan paket sembako kepada warga.

Kali ini Polres Kubar menggandeng Badan Komunitas Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Sendawar, membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di 3 Kecamatan, yakni Barong Tongkok, Sekola Darat dan Nyuatan pada Jumat (19/6/2020).

Pembagian paket sembako tersebut di bagikan secara door to door oleh anggota Polres dan mahasiswa BEM ke rumah-rumah warga yang kurang mampu. Sebelumnya paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Kapolres ke Ketua BEM Poltek Sendawar Markus Tae.

“Alhamdulillah pada kegiatan baksos Polres Kubar bersama BEM Poltek Sendawar melalui Bersama Etam Peduli Lawan Covid-19, bisa berbagi dengan warga kurang mampu yang terdampak Covid-19,” ungkap Kapolres AKBP Roy disela kegiatan tersebut.

Adapun pembagian paket sembako dilakukan di beberapa wilayah di Ibu Kota Sendawar, meliputi di Kampung Ombau Asa, Ngenyan Asa, Karang Rejo, Kampung Sendawar dan serta di wilayah kampung lainnya yang akan berlanjut di Kampung Sembuan dan Jontai Kecamatan Nyuatan.

“Penyaluran paket sembako ke beberapa warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 ini khususnya yang memang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Semoga apa yang kami lakukan (reed-Polres Kubar dan jajaran bisa bermanfaat dan mendapatkan nilai pahala dari Allah SWT,” imbuh AKBP Roy.

Ketua BEM Poltek Sendawar Markus Tae memberikan apresiasi kepada Polres Kubar yang telah melibatkan dirinya bersama anggotanya dalam baksos  pemberian paket sembako yang dibagikan ke warga kurang mampu.

“Terimakasih Polres Kubar yang telah melibatkan BEM Poltek Sendawar dalam aksi sosial ini. Semoga bantuan paket sembako yang kita bagikan ini dapat meringkan beban ekonomi warga yang terdampak Covid-19,” tutur Markus.

Dalam kegiatan baksos itu, sekaligus dilakukan pembagian masker kepada warga penerima paket sembako yang dipasangkan langsung kepada warga dari kumpulan mahasiswa BEM Poltek Sendawar.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts