PKS Balikpapan Solid, Bagi 46 Sapi dan 12 Kambing Kurban Ke 6 Kecamatan dan Kelurahan

PKS Balikpapan Solid, Bagi 46 Sapi dan 12 Kambing Kurban Ke 6 Kecamatan dan Kelurahan

Caption: H SONHAJI Ketua DPD PKS Kota Balikpapan (masker putih) menyerahkan bingkisan daging sapi kurban ke salah satu warga di RT 44 Gang Surya Jaya, Kel. Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara Minggu,(2/8/2020).

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Momen Hari Raya Idul Adha 1441 tahun ini, special bagi DPD PKS Kota Balikpapan. Pasalnya ditengah pandemi Covid-19 yang belum juga mereda. PKS Balikpapan tetap solid menyebarkan 46 Sapi dan 12 kambing kurban hasil partisipasi ke 6 Kecamatan di Wilayah Kota Beriman Balikpapan.

“PKS Balikpapan masih solid berkurban ditengah Pandemic Covid 19, ini semua hasil semangat, keikhlasan dan ketulusan hati partisipasi Kader ,” kata Ketua DPD PKS Balikpapan, H. Sonhaji saat road show menyaksikan penyembelihan 5 ekor Sapi kurban ke DPC PKS Kecamatan Balikpapan Utara di Gang Surya Jaya RT 44, Jl Soekarno Hatta Km 6,5, Kelurahan Graha Indah, Minggu, (2/8/2020).

Selanjutnya Ia menjelaskan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Balikpapan diperayaan Iduladha 2020 ini tetap kompak mensukseskan perayaan hari besar umat Islam yang identik dengan kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Hujan dini hari di kota Balikpapan Ahad, (2/8) membuat lokasi pemotongan sapi kurban DPC PKS Balikpapan Utara Gang Surya Jaya RT.44 Kel. Graha Indah kondisinya di lereng licin berlumpur perlu kerja ekstra dan berhati-hati.

Sebagai wujud konsisten dalam kebersamaan itu tepatnya Ahad (2/8) kami melaksanakan penyembelihan hewan kurban serentak di 6 kecamatan di masing-masing Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di 6 Kecamatan serta setiap Kelurahan di kota Balikpapan.

Ketua DPD PKS Balikpapan, Sonhaji memimpin proses penyembelihan serentak dengan melakukan road show dimasing-masing kecamatan. “Alhamdulillah DPD PKS Balikpapan ditengah kondisi Pandemic Covid 19 ini masih bisa berkurban dan berkontribusi melakukan penyembelihan hewan kurban dimasing-masing kecamatan,” ujar Sonhaji.

Menurut Sonhaji, diperayaan Iduladha tahun ini ada 46 ekor sapi dan 12 ekor kambing yang terkumpul dari 6 kecamatan hasil dari kontribusi para kader dan simpatisan partai. Jumlah itu melampaui target pengumpulan. “Dari total keseluruhan hewan kurban, telah didistribusikan ke masing-masing kelurahan untuk kemudian disebar ke warga Balikpapan yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, DPC PKS Balikpapan Utara pada proses penyembelihan dilaksanakan di Gang Surya Jaya Rt 44, Jl Soekarno Hatta Km 6,5, Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara. Kondisi medan lokasi yang tidak rata dan berlumpur usai diguyur hujan tidak menyurutkan semangat seluruh kader bersama warga sekitar yang hadir diacara penyembelihan yang dipimpin langsung Ketua DPC PKS Balikpapan Utara, Agus Dahlan.

“Alhamdulillah pada hari Ahad ini DPC PKS Balikpapan Utara, insya Allah akan melaksanakan penyembelihan hewankurban atas partisipasi kader-kader dan bantuan relawan dan dermawan yang berjumlah 5 ekor sapi,” ujar Agus Dahlan.

Nantinya, hasil penyembelihan akan dibagikan kepada mustahik-mustahik ,terutama warga diseputaran RT dimana pelaksanaan pemotongan hewan kurban. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Sonhaji yang telah mempercayakan penyembelihan hewan kurban kepada masing-masing DPC-DPC khususnya DPC Balikpapan Utara,” ungkapnya.

Semoga penyembelihan tahun ini, harap Agus PKS dapat terus solid berkurban, berbagi dan melayani serta berkhidmad kepada masyarakat Balikpapan khususnya dan Negara Indonesia umumnya.

“Kepada warga yang telah membantu proses pemotongankurban kami ucapkan terimakasih. Pun juga kepada seluruh kader partai yang turut mensukseskan perayaan Iduladha ditengah kondisi berbeda yakni pandemi covid 19,” pungkasnya. (SIS)

Bagikan:

Related posts