Disperin Samarinda Kembali Gelar Bimtek Abon Ikan dan Aneka Sambal

Loading

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Kembali Dinas Perindustrian kota Samarinda bulan ini menggelar bimbingan teknis di bidang pangan untuk kedua kali pada tanggal 24-25 Agustus 2020 di Aula Disperin karena bulan lalu sempat tertunda akibat situasi yang tidak memungkinkan menggelar kegiatan.

“Kembali kami gelar untuk kedua kalinya bulan ini pelatihan dibidang pangan yakni Bimbingan Teknis Pembuatan Abon Ikan dan Aneka Sambal,” ucap Kepala Dinas Perindustrian kota Samarinda Muhammad Faisal.

Diikuti sebanyak 25 orang peserta yang berasal dari kota Samarinda yang dipilih dari 82 peserta yang secara mandiri mendaftar melalui online sejak dibuka pendaftaran pada bulan Juni lalu.

“Dua kali bimtek ini kami gunakan pola baru dalam pencarian peserta yaitu melalui pendaftaran online, tampak respon masyarakat besar sekali untuk mengikuti kegiatan seperti ini sekaligus efektif apalagi dimasa pandemi sekarang ini,” lanjut Faisal pada awak media.

Selanjutnya dia mengatakan bahwa pada hari pertama ini diisi dengan materi promosi, branding, pemasaran dan persoalan standart pengolahan pangan industri serta juga masalah regulasinya.

“Kami hadirkan narasumber yang kompeten pada hari ini masing-masing Ibu DR. Silviana Purwanti, MSi dan Ibu Ir. Rita Dinar Tiurmaida, MP sedangkan khusus soal motivasi dan digital marketing langsung saya yang menyampaikan materinya, sedangkan untuk hari kedua akan diisi materi praktek yang akan disampaikan oleh Ibu Diana salah seorang IKM pangan yang cukup berhasil di kota Samarinda,” ujar mantan Kabag Humas ini.

Sementara itu salah seorang peserta kegiatan Fetty Fatimah mengatakan kegembiraan bisa mengikuti bimtek ini setelah terpilih dari sekian banyak peserta yang mendaftar secara online.

“Senang lah bisa ikut bimtek, saya ingin menambah pengetahuan dan wawasan lagi setelah selama ini mencoba usaha makanan snack membantu orang tua tapi masih belum bisa maksimal hasilnya. Apalagi sekarang saya sedang mencoba mandiri sendiri berusaha tentu membutuhkan wawasan baru, Terima kasih untuk Disperin atas kesempatan ini,” ucapnya bersemangat. (dho)

Penulis : Dho

Editor : Redaksi (SK)