KPU Mahulu Gelar Konferensi Pers, Pendaftaran Bapaslon Bupati Resmi Ditutup

Loading

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mahakam Ulu, sesuai dengan jadwal tahapan Pilkada 2020 menutup resmi penerimaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Serentak 2020. Minggu (6/9) pukul 24.00 WITA.

Hingga akhir waktu pendaftaran, terdapat dua bakal pasangan calon yang mendaftar sejak dibuka Jumat (4/9/2020) kemarin, yaitu dari pasangan Bonifasius Belawan Geh-Yohanes Avun (Boni-Avun) dan pasangan Juan Jenau-Indra Jaya (Juara).

Pendaftaran bakal pasangan calon diakhiri dengan rapat penutupan berlangsung di Kantor Petinggi Kampung Long Bagun Ilir, Kecamatan Long Bagun, dihadiri oleh Bawaslu, unsur Polri dan TNI.

“Hingga hari terakhir ada dua Bapaslon yang resmi mendaftar untuk Pilkada Mahulu, yakni pasangan Bonifasius Belawan Geh-Yohanes Avun dan Juan Jenau-Indra Jaya,” ungkap Ketua KPU Mahulu, Frederik Melawen, dalam keterangannya melalui konferensi pers awak media yang tergabung di Asosiasi Jurnalis Kubar-Mahulu.

Pada kesempatan tersebut, Frederik bersama 4 Komisioner KPU Mahulu, yang membidangi Divisi Hukum Florianus Nyurang, Divisi Teknis Penyelenggaraan Saaludin, Divisi Sosdiklih Parmas, Andreas Arindra A.K dan Divisi Perencanan, Data dan Informatika, Paulus Winarno Hendratmukti.

Turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kesuksesan salah satu tahapan Pilkada serentak, yakni Pemkab Mahulu, Bawaslu Mahulu, Polres dan Kodim 0912 Kubar.

“Untuk Bapaslon Boni-Avun, diusung 4 Parpol yakni Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa  dengan total kursi 16 kursi DPRD. Kemudian Bapaslon Juara, diusung 1 Parpol yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dengan 4 kursi di DPRD Mahulu,” jelasnya.

“Terimakasih juga kepada para pengurus Parpol tingkat kabupaten, yang telah mendukung tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Mahulu. Kami juga berharap tahapan demi tahapan kedepan tetap perlu kerjasama dan dukungan dari semua pihak dalam menyukseskan semua tahapan yang sudah diamanahkan kepada KPU Mahulu selaku penyelenggara,” ucap Frederik.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)