Berbagi Sembako Dimasa Pandemi, Polres dan PCNU Kubar Ajak Warga Jaga Kondusifitas Pilkada

Caption: Wakapolres Kubar, Kompol Sukarman dan Ketua PCNU Kubar, Gus Syaiful menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19, Selasa (6/10/2020).

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Kepolisian Resort (Polres) Kutai Barat (Kubar) kembali menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak ekonomi dimasa pandemi Covid-19.

Kali ini pihaknya bekerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kubar yang bergerak menyalurkan paket sembako kepada warga, sejak Senin (5/10/2020).

Pantauan media hari ini tadi, Selasa (6/10/2020) sebanyak 30 paket sembako disalurkan ke warga penerima, yang diserahkan Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra, melalui Wakapolres Kompol Sukarman, didampingi Ketua PCNU Kubar Gus Syaiful.

“Tak banya yang bisa kita lakukan ditengah pandemi Covid-19. Semoga bantuan ini bermamfaat  dan bisa mengurangkan beban dimasa pademi Covid-19,” ucap Kompol Sukarman, sembari menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga setempat.

Sebelum bantuan itu tersalurkan, terlebih dulu pihak PCNU Kubar mendata warga yang berhak menerima atas bantuan paket sembako tersebut. Gus Sayful juga mengucapkan terimakasih kepada Polres yang menggandeng pihaknya dalam aksi sosial ini kepada masyarakat.

“Terima kasih atas bantuan yang sudah diserahkan jajaran Polres Kubar. Selanjutnya batuan ini kita salurkan kepada warga penerima yang benar benar membutuhkan,” tutur Gus Syaiful.

Sembari menyerahkan bantuan sembako kepada warga. Gus Syaiful menyampaikan pesan, untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. Sehingga bisa terhindar dan memutus rantai penyebaran virus corona.

“Kita himbau untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan. Gunakan masker saat beraktivitas diluar rumah. Seringa cuci tangan dengan sabun maupun hand sanitizer dan jaga jarak,” himbaunya.

Pada kesempatan itu, Gus Syaiful juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas keamanan di tahapan pesta demokrasi hingga pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati kubar pada 09 Desember mendatang.

“Mari kita dukung pihak keamanan untuk menjaga kondusifitas dalam Pilkada 2020 dengan tertib, lancar, aman, damai dan tenteram,” pesan Gus Syaiful kepada seluruh masyarakat se-Kubar.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts