BFB Gelar Talk Show II, DFA Wadahnya Pendidikan Fashion Online

Loading

Samarinda – Swarakaltim. Setelah sukses di kegiatan Fashion Talk Show I, kembali Borneo Fashion Bration (BFB) menggelar kegiatan Fashion Talk Show II secara virtual. Kali ini dengan topik pembahasan berkarier di dunia fashion bersama Anas Magfur sebagai Founder BFB, Rabu (13/01/2021).

Dalam acara ini masih dalam rangkaian Visit Kaltim Fest yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Dalam agenda Fashion Talk Show II ini tengah memperkenalkan Digi Fashion Academia (DFA) sebagai wadah pendidikan di ranah fashion secara online.

Selain founder DFA termasuk Anas Magfur sendiri, hadir pula Ketua Pengurus Indonesia Fashion Lenny Agustin, dan beberapa member kelas DFA.

Founder DFA Anas Maghfur menjelaskan bahwa DFA telah didirikan sejak tahun 2020 lalu, sebagai wadah pendidikan fashion berbasis online, agar dapat menjangkau hingga keseluruh Indonesia. Karena bertepatan dengan masa pandemic Covid-19, maka segala aktifitas terhenti sementara.

“Terbentuknya DFA berdasarkan pemahaman tentang banyaknya peminat fashion yang ingin mempelajari ilmu fashion lebih dalam,” lanjutnya.

Ia mengatakan DFA telah memiliki beberapa kelas fashion seperti Fashion Illustration, Fashion Design, Fashion Consultation, Fashion Drafting, dan Fashion Business, sehingga bagi yang berminat dalam dunia fashion dapat memilih sesuai karakter atau keinginan masing – masing personal.

“Dengan adanya kelas fashion ini, agar bagi yang ingin belajar dan tertarik dengan dunia mode dapat menguasai ilmu fashion sebelum terjun ke industri fashion yang sesungguhnya,” paparnya.
Dalam acara ini ditampilkan pula karya desainer milik yang berasal dari member kelas DFA, yakni dari Kelas Fashion Consultation Erlya Rulyanti, dari Kelas Fashion Illustration Lady Wantah, dan Kelas Fashion Design Wirayanti.

Erlya Rulyanti menceritakan sebelumnya tidak ada pendidikan belajar fashion, namun setelah melihat kelas desain DFA lewat media sosial dan tertarik untuk memperdalam ilmu tentang desain yang benar dengan hasil yang bagus.

“Saya berumah tangga, dan sebelumnya saya belajar menjahit, agar saya dapat berkarya walaupun saya di rumah, maka saya masuk di kelas yang terdapat di DFA,” kata member yang berasal dari Bandung ini.

Di akhir acara Fashion Talk Show, Kepala Dispar Kaltim Sri Wahyuni menyerahkan buku kepada Lenny selaku Ketua Pengurus Indonesia Fashion Pusat dan Founder BFB Anas Maghfur juga mendapatkan buku yang sama. (AI)