Gubernur Kaltim Apresiasi Virtual Trunk Show Borneo Fashion Bration 2021

Loading

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Gubernur Kaltim H. Isran Noor, mengapresiasi kegiatan bertajuk Wastra, dari Ibu Kota Negara (IKN) bekerjasama dengan BFB guna mendongkrak potensi sektor fashion serta memperkenalkan Wastra yang menjadi ciri khas Kaltim.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam menjaga budaya Kaltim. Sehingga melalui Virtual Trunk Show Borneo Fashion Bration 2021 ini, diharapkan bisa membangkitkan gairah industri fashion di Kaltim,” ucapnya Isran Noor saat meresmikan secara live di acara VTF, Sabtu (16/1/2021) lalu.

Senada dikatakan Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudin turut menyampaikan apresiasi dengan adanya kegiatan BFB yang di gelar secara virtual.

“Suatu langkah yang perlu untuk di kembangkan masa pandemi ini,” imbuhnya.

Selain itu Founder BFB Anas Maghruf, menjelaskan bahwa program ini sebenarnya sudah di program tahun lalu. Namun karena adanya wabah Covid-19 sementara ditunda dan baru tahun ini di gelar secara virtual.

“Kegiatan ini merupakan sebuah pergelaran busana secara online dengan konsep memperlihatkan suasana alam di Kaltim, dengan melibatkan 40 orang model dan 50 Desainer yang pertama kali di Kaltim,” ujarnya.

Dari kegiatan tersebut, peserta dari berbagai daerah berkesempatan untuk menampilkan hasil karyanya, seperti daerah Jakarta, Lampung, Buton Sulawesi Tenggara, Yogyakarta, Tangerang, dan Palembang.

“Semoga di tahun yang akan datang, pandemi ini segera berakhir, sehingga kegiatan ajang fashion bisa di gelar secara offline,” harapnya.

Dalam kegiatan VTF itu ada juga pembagian hadiah uang tunai bagi viewer yang menjawab dengan cepat melalui live streaming YouTube.

Penulis : AI

Editor : Alfian