PKS Balikpapan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Anggota DPRD Kaltim dapil Balikpapan Fitri Maysaroh Aleq didampingi Subari Wakil DPRD Kota Balikpapan menyerahkan bantuan dari PKS diterima Ketua RT.26 Eko Kartono, Rabu (27/1/2021) 

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Balikpapan, menyakurkan bantuan korban kebakaran
di Jalan Patriot RT 26 Kelurahan Margo Mulyo Kecamatan Balikpapan Barat sekitar pukul 16.30 Wita, Rabu (27/1/2021).

Dalam kesempatan itu Anggota DPRD dari Praksi PKS Dapil Kaltim, Hj Fitri Maysaroh, Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Subari dan Ketua DPC PKS Kecamatan Balikpapan Barat, H Ibnu Suroso, serta Ketua BKO, Kepemudaan dan Ketua Bidang Kesejahteraan DPD PKS Kota Balikpapan turut serta hadir dalam pemenyaluran bantuan tersebut.

Dalam sambutannya Fitri mewakili Ketua DPD PKS Kota Balikpapan H.Sonhaji menyampaikan terimakasih kepada Ketua RT 26 Eko Kartono yang bersedia menerima PKS berkunjung dan bersilaturahim di RT setempat yang wilayah perumahannya mengalami musibah kebakaran.

“Bantuan dari simpatisan dan kader-kader PKS ini tidaklah seberapa nilainya, semoga sedikitnya dapat meringankan beban Saudara-saudara kita yang saat ini mengalami Musibah. Warga harus tetap semangat, hidup tenang kembali dan Insya Allah semua kejadian ada hikmahnya dan Allah SWT akan berikan rejeki yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Kemudian Subari Wakil DPRD Kota Balikpapan mengatakan sangat prihatin atas musibah ini. Ia berharap dengan bantuan PKS ini dapat meringankan beban para warga yang mengalami musibah kebakaran.

Sedangkan H.Ibnu Suroso Ketua DPC PKS Kecamatan Barat menyampaikan terimakasih kepada DPD PKS Kota Balikpapan dan bidang Kesra PKS yang begitu merespon cepat dan mampu berkomunikasi serta berkerja sama dengan pihaknya dalam mempersiapkan bantuan tersebut.

Hal itu dapat dikerjakan bersama selang satu hari peristiwa kebakaran bantuan PKS sudah dapat disalurkan kepada warga yang terdampak musibah.

Sementara Eko Kartono Ketua RT. 26 Kelurahan Margo Mulyo mengatakan terimakasih kepada PKS dan bantuan ini sangat membantu bagi warganya yang mengalami musibah. “Terimakasih Bapak dan Ibu Anggota DPRD dan pengurus PKS, semoga berkah,” ujar Eko.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.15 Wita siang. Dalam peristiwa tersebut, 3 rumah musnah terbakar, 4 rumah rusak sedang dan tercatat ada 5 KK yang berdampak akibat peristiwa nahas itu.

Adapun 5 KK yang terdampak kebakaran tersebut, mereka para suami istri dan ada Lansia. Selain itu warga yang mengalami musibah juga memiliki anak bayi, TK, Paud, SD, SMK, SMP hingga memiliki anak putus sekolah. (SIS)

Loading