Bumi Batiwakkal Resmi Dinakhodai Gender Sri Juniarsih, Program Utama Menekan Angka Penyebaran Covid-19

Caption: Suasana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Berau, yang dilantik secara virtual oleh Gubernur Kaltim, H Isran Noor, Jumat (26/2/2021).

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Berau periode tahun 2021-2024, Sri Juniarsih MAP dan Gamalis berbeda dari periode periode sebelumnya.

Kenapa demikian, karena dilaksanakan ditengah pandemi corona virus disease 2019 (covid-19) sehingga dilantik secara virtual oleh Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor, Jumat (26/2) bertempat di Balai Mufakat Jl Cendana. Setelah pelantikan ini berarti resmi Bumi Batiwakkal dinakhodai gender.

Sebagaimana diketahui periode periode sebelumnya belum pernah Kota Sanggam dipimpin seorang wanita. Artinya untuk periode sekarang merupakan perubahan luar biasa, bukan hanya karena situasi ditengah pandemi akan tetapi petinggi daerah ini mengalami perubahan total. Ditambah lagi sekarang memang tidak mudah akibat covid yang mewabah berdampak kepada keuangan daerah juga masyarakat.

Dikesempatan itu Bupati Berau, Sri Juniarsih yang juga didampingi Wabup, Gamalis usai pelantikan melalui jumpa pers mengatakan program utama setelah dilantik adalah menyikapi covid-19.“Jadi tahap awal program utama kami berdua tentu dengan dukungan seluruh stakeholder fokus menekan angka penyebaran covid-19. Karena saat ini virus cukup mematikan tersebut sudah sangat mengkhawatirkan terlihat dari angka yang terjangkit. Insyaallah dalam tiga bulan kepemimpinan kami, bantu doa covid-19 sudah berakhir didaerah kita tercinta ini,” ungkap Sri Juniarsih.

Lanjutnya, kalau dalam hal pemulihan perekonomian pasca pandemi banyak hal yang akan dilakukan terutama membangkitkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) “Beberapa hal lain akan kami lakukan agar 18 program yang menjadi janji kami bisa kami realisasikan dan semoga dalam waktu 3,5 tahun kami bertugas bisa kami tuntaskan,” ujarnya.

Masih Sri Juniarsih, pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat Berau dan meminta doa restu agar pemerintahan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Kamii bukan siapa-siapa tanpa bapak dan ibu Masyarakat Bumi Batiwakkal. Kami juga akan menerima support serta masukan dalam menjalankan roda peemrintahan di Kabupaten Berau ini,” jelasnya mengakhiri.

Sementara itu, Wakil Bupati Berau, Gamalis menambahkan berupaya dalam menjalankan tugas kedepan akan bersinergi dengan baik keseluruh komponen agar Kota Sanggam bisa lebih maju dan berkembang lagi. “Kedepan kita akan bersinergi agar Berau lebih maju, berkembang dan baik,” imbuh Gamalis. (nht

Bagikan:

Related posts